Juara Suryanation Motorland Surabaya Motor Bergaya Traditional Chopper

0
127
Best Suryanation Motorland Surabaya
Chopper bermesin S&S Panhead 1.200cc menjadi Best of the Best Suryanation Motorland 2019 Surabaya. Foto: istimewa

NaikMotor – Suryanation Motorland Battle seri kelima yang berlangsung di Kota Surabaya, (19/10/2019. Best of the best custom bike diraih motor bermesin S&S Panhead dengan gaya modifikasi traditional chopper.

Tercatat dari 131 peserta custom bike pada Suryanation Motorland Surabaya, Motor milik Lufti Ardika yang berhasil menjadi best of the best. Motor berbasis mesin S&S Panhead 1.200cc yang dimodifikasi dengan gaya traditional chopper ini digarap oleh Queen Lekha Chopper.

Best Suryanation Motorland Surabaya

Motor bergaya chopper dengan mesin S&S keluaran tahun 2018 ini menggunakan frame replika genuine, motor ini yang berhasil memikat hati para juri yakni Veroland – Kickass Chopper, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles dan Pete Pearson dari Rocket Bobs Cycles Inggris.

Butuh waktu 6 bulan untuk merakit chopper yang diberi julukan ‘Prahara’ ini, tapi butuh waktu 2 tahun untuk mengumpulkan semua part yang terpasang dengan porposional dan tidak berlebihan.

Best Suryanation Motorland Surabaya

“Jadi awalnya membangun motor ini ingin motor yang bisa diajak jalan, motor tidak terlalu rumit dengan tampilan simpel minimalis juga clean,” kata Lufti Ardika.

Seperti bagian kaki-kaki depan menggunakan ring 21 inci dan belakang ring 18 inci sebagai ciri khas chopper, sementara suspensi depan adopsi model springer dan belakang tanpa suspensi alias rigid. “Motor ini juga menggunakan rem depan model mini drum brake tidak seperti chopper biasanya yang tanpa rem depan,” papar Lutfi.

Best Suryanation Motorland Surabaya

Agar tetap nyaman, pilihan jok model cobra seat yang dilapis kulit suede jadi pilihan chopper ini. Sebagai sentuhan akhir Lutfi pun memilih cat hijau candy tone pada seluruh bagian motor berikut tangki mungil yang dibuat oleh Queen Lekha Chopper.

“Sulitnya itu adalah mencocokan pilihan part pada motor, komposisi yang pas tidak berlebihan agar motor ini terlihat simpel dan nyaman dikendarai,” tutup Lutfi.(Wawa/Prob/NM)

Best Suryanation Motorland Surabaya Best Suryanation Motorland Surabaya

LEAVE A REPLY

*