Motor Custom Juara Suryanation Motorland Makassar dari Hasil Kolaborasi

0
113
Harley Davidson FXR 1984 milik Adbul Syahrir asal Kalimantan ini berhasil meraih Best of The Best pada Suryanation Motorland Battle 2019 Makassar Foto : Istimewa

NaikMotor – Harley-Davidson FXR 1984 milik Adbul Syahrir asal Kalimantan ini berhasil meraih Best of The Best pada Suryanation Motorland Battle 2019 Makassar. Motor custom juara Suryanation Motorland Makassar tersebut ternyata dari hasil kolaborasi beberapa artworker.

Motor custom bergaya chopper ini merupakan hasil diskusi antara pemiliknya dengan dengan Protechnic Moto yang dikerjakan selama 6 bulan. Seperti layaknya mengusung gaya chopper, motor ini menggunakan rangka model rigid.

“Ide pembuatan ini didapatkan pada saat kami pergi bersama setelah menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017 dan melakukan perjalanan ke Verona. Kami banyak berdiskusi mengenai ide dan juga konsep untuk membuat sebuah motor. Setelah kembali ke Indonesia akhirnya kami mulai untuk mengerjakan proyek motor ini,” bilang Syahrir.

Menariknya ada pada bagian depan, chopper ini menggunakan front end model single girder. “Sama seperti model pro arm, pada single girder ini harus lebih teliti pada titik tumpu agar single girder ini bisa berkerja dengan baik,” papar Ari Supriyono, builder Protechnic Moto.

Selain menjadi Juara Suryanation Motorland Makassar, motor ini juga berhasil menjadi The Best Painting dan The Best America V-Twin. Kolaborasi yang mengantarkan motor ini ke podium tertinggi juga hasil kreasi para artworker lainnya, seperti bagian mesin yang diukir dan  finishing cat dikerjakan oleh Danny Hacka Pinstriping.

“Motor Best of The Best pada tahun ini merupakan salah satu wujud kerjasama yang luar biasa dan merupakan salah satu tujuan dari Suryanation Motorland untuk terus memberikan inspirasi kepada builder-builder Indonesia. Ketika mereka mendapatkan sebuah inspirasi akhirnya mereka mulai membuat sebuah karya yang luar biasa.” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*