BB1%MC Bertemu Walikota Cimahi, Siap Jalin Kerjasama dengan Pemkot   

0
36
BB1%MC Bertemu Walikota Cimahi
Anggota BB1%MC bertemu Walikota Cimahi Ajay M Priatna. Foto: Dok.BB1%MC

NaikMotor – Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) siap jalin kerjasama dengan pemerintah kota Cimahi di berbagai sektor dalam kaitannya dengan program Bakti Untuk Negri. Hal itu mengemuka saat BB1%MC bertemu Walikota Cimahi, Ajay M Priatna, Jumat (13/9/2019).   

Cimahi merupakan salah satu daerah terpadat di dunia sehingga banyak masalah terjadi di masyarakat yang perlu diselesaikan. Walikota Ajay M Priatna mengatakan, solusi masalah tidak bisa dilakukan hanya oleh masyarakat saja namun juga komunitas  seperti BB 1% MC yang memiliki program kemanusiaan membangun negeri. Pada kesempatan audiensi tersebut, BB1%MC bertemu Walikota Cimahi untuk ikut memberikan solusi terkait masalah yang terjadi di Cimahi.

“Masalah mualai sampah hingga pengembangan pemuda yang ada disini itu menjadi perhatian kami, dan perlu bantuan dari Brotherhood 1% ini,” kata Ajay dalam sela-sela pertemuan di kediamannya.

Lebih lanjut kata Ajay, masalah sampah juga menjadi perhatian pemerintah karena kawasan industri juga cukup banyak di Cimahi. Ia mengharapkan peran BB 1% MC ini bisa menggugah masyarakat khusus pemuda untuk ikut dalam memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Kita bisa melakukan gerakan pungutan sampah secara rutin mengajak BB 1% dan juga organisasi pemuda disini,” ucapnya.  Ajay yang juga sebagai salah satu anggota club motor besar di Bandung mengaku, telah mengenal BB 1% MC telah lama sehingga dirinya sangat mengapresiasi sekali pada klub tertua di Indonesia, terlebih dari sisi program yang dimiliki berbeda dengan klub motor lainnya. “Saya tahu sejak lama maka saya ingin bekerjasama dengan BB 1% untuk memecahkan masalah yang ada Cimahi,” ujarnya.

Selain itu terkait potensi yang ada di Cimahi, Ajay menawarkan beberapa, potensi wisata yang biasa dikelola oleh BB 1% MC pasalnya, selain Cimahi merupakan kota militer, Cimahi ini juga terdapat bangunan heritage. “Ini ada potensi heritage jadi wisata, saya tahu BB 1% ini kan konsen di urusan Heritage juga,” tuturnya.

Sementara itu Vice President West Java BB 1% MC Yudhie Riadi Sjam mengaku, siap bekerjasama dengan pemerintah kota Cimahi sesuai dengan program yang dimilikinya. Untuk pengembangan SDM pemuda ada Brotherhood For Education dan Brotherhood For Children Care, yang mana kedua program ini fokus pada pendidikan dan pengembangan anak. “Sementara untuk lingkungan kita punya program Brotherhood For Nature, kita disini fokus pada pengendalian lingkungan,” ucap Yudhie.

Lebih lanjut Yudhie juga membenarkan, jika selama ini pihaknya peduli dalam pelestarian cagar budaya terutama bangunan tua atau lebih dikenal dengan Heritage. “Yang kami tawarkan untuk urusan heritage ini adalah musium kendaraan terutama sepeda motor, mengingat untuk menjadi member BB 1% MC dituntut memiliki motor tua pabrikan Amerika atau Eropa, secara otomatis member kami memiliki motor tua tersebut,” ucapnya.

Menurut Yudhie, kedepan sistemnya adalah pemerintah menyediakan bangunan tua dan BB 1% MC menyiapkan medianya yaitu motor. “Kita nanti kerjasama dengan menyediakan motor, sementara pemerintah bangunannya, pemeliharaannya kita kerjakan sama-sama,” kata Yudhie.

Yudhie berharap, kerjasama ini bisa berjalan sesuai rencana dan berkelanjutan. “Saya harap bisa berjalan secepatnya karena untuk hal ini kami sudah siap, dan kami juga memiliki target 100 tahun Bakti Untuk Negri,” tuturnya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*