Rangka eSAF Honda Genio Dibuat dengan Teknologi Terkini, Begini Produksinya

0
94
Rangka eSAF Honda Genio
Produksi rangka eSAF Honda Genio di pabrik Honda Cikarang. Foto: Maleha

NaikMotor – Honda Genio yang dilaunching Juli 2019 oleh PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki rangka berteknologi terbaru, enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka eSAF Honda Genio diklaim membuatnya lincah dan nyaman dikendarai.

Produksi frame baru ini dilakukan di pabrik AHM Plan 3 MM2100, Cikarang, Jawa Barat. Rangka eSAF skutik Genio diklaim berteknologi pertama diterapkan di Indonesia. Rangka akan membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar Honda berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi.

Produksi eSAF menggunakan proses mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling. Rangka  ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien, terbukti dengan kapasitas luas bagasi  yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Genio.

GM Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi mengatakan, “Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengedepankan kualitas sehingga rangka yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling dan kenyamanan yang maksimal bagi pengendara Genio. Hal ini membuat kenyamanan dan manuver menjadi lebih ringan.” (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*