Andi Gilang ke Moto2 2019 Misano Ikuti Dimas Ekky dan Gerry Salim

0
70
Andi Gilang ke Moto2
Andi Gilang akan debut pertamanya di Moto2 2019 Misano. Foto: istimewa

NaikMotor – Satu lagi Pembalap Indonesia akan berkiprah di balapan dunia. Andi Gilang ke Moto2 2019 Misano yang berlangsung akhir pekan ini menggantikan Dimas Ekky.

Debut Pembalap Astra Honda Racing Team di kelas menengah GP musim 2019 ini, Andi Gilang menyatakan, “Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya,” kata Andi jelang akhir pekan terpenting dalam kariernya sejauh ini. “Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya.”

Dalam dua musim terakhir, Pembalap Astra Honda Racing Team ini dikenal sebagai salah satu Pembalap papan atas di kelas SuperSport 600cc dalam persaingan di ARRC. Pada 2018, dia bersaing dalam perebutan gelar juara hingga putaran terakhir, dengan mencatat dua kemenangan yang didapat di Indonesia. “Itu merupakan momen terbaik saya sebagai Pembalap Astra Honda,” kata Andi. Musim ini, dia berada di posisi keempat klasemen sementara, dengan catatan sudah dua kali naik podium.

Andi Gilang juga sudah menunjukkan potensinya di sirkut Eropa, saat turun secara reguler selama beberapa musim di FIM CEV. Pembalap Indonesia ini tercatat dua kali finis lima besar yakni di kelas Moto3 Albacete 2017 dan di kelas Moto2 Barcelona-Catalunya 2019.

Kini, Andi Gilang ke Moto2 World Championship di Misano World Circuit Marco Simoncelli, berbagi paddock dengan idolanya, Marc Marquez. Akhir pekan ini, Andi akan membawa bendera Indonesia kala bersaing di GP San Marino, mewujudkan target Astra Honda untuk mengantar Pembalapnya bersaing di level World Championship. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*