Debut Andi Gilang di CEV Moto2 Berakhir di Posisi Kelima, Gerry ke-10

0
89
Debut Andi Gilang di CEV Moto2 Berakhir di Posisi Kelima
Debut Andi Gilang di CEV Moto2 berakhir di posisi kelima. Foto: AHRT

NaikMotor – Selain Gerry Salim dan Mario SA yang diplot bertarung di kejuaraan FIM CEV Eropa, di seri Catalunya, Andi Gilang ikut dikirim AHM untuk turut berkompetisi mendampingi Gerry. Debut Andi Gilang di CEV Moto2 berakhir di posisi kelima yang diraihnya di race kedua, Minggu (9/6/2019).

Debut Andi Gilang di CEV Moto2 diawali dengan finis ke-12 setelah memulai balapan dari posisi start ketujuh. Sementara Gerry mengawali start ke-15, dan akhirnya tersisih dari posisi peraih poin setelah finis  di urutan ke-18.

Di race kedua Andi Gilang hanya kehilangan satu posisi saat start dan Gerry naik satu posisi. Setelah itu, keduanya berhasil memperbaiki posisi hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan ke-10. Ini setelah keduaya mempelajari data bersama tim dan melakukan beberapa perubahan sebelum balapan.

Catatan ini menjadi hasil luar biasa buat Andi, karena merupakan penampilan perdana di kelas CEV Moto2. Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu dipercaya tampil dengan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) di CEV, selain menjadi andalan di Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600.

“Pada balapan kedua, saya merasa lebih baik sejak awal dan mampu menjaga kecepatan, sehingga saya bisa bertahan di grup depan. Mereka akhirnya bisa lepas karena ada beberapa pebalap di sekitar saya yang bersaing ketat. Saya tetap tenang dan konsisten hingga akhirnya finis di posisi kelima. Saya sangat senang dengan hasil ini,” kata Andi Gilang.

Sementara itu, bagi Gerry, finish di posisi ke-10 menyamai rekor terbaiknya di kelas ini yang didapat di Estoril. “Saya senang dengan performa kali ini. Meskipun saya merasa tidak nyaman dengan motor pada balapan pertama dan tidak bisa memacu motor hingga maksimal, kami bisa melihat data dan melakukan beberapa perubahan setting pada balapan kedua. Saya melakukan start dengan baik dan bisa menambah kecepatan hingga akhirnya finis 10 besar,” ucap Gerry.

Semetara Mario SA, tidak bisa ambil bagian pada dua balapan CEV Moto3 Junior World Championship di Barcelona, karena cedera yang didapat saat terjatuh pada sesi latihan bebas, Kamis (6/6/2019).

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil yang diraih pembalap binaan AHM menjadi bukti potensi dan kemampuan Andi maupun Gerry, meski tetap perlu pematangan agar mereka menjadi semakin siap bersaing dengan para pembalap di level yang lebih tinggi. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*