Perkuat AHRT Bersama Gerry Salim, Andi Gilang di CEV Moto2 Barcelona

0
Andi Gilang di CEV Moto2 Barcelona
Andi Gilang untuk pertama kalinya akan balapan di CEV Moto2 European Championship Barcelona, (9/6/2019). Foto: istimewa

NaikMotor – Gerry Salim akan mendapat tambahan dukungan tim di kelas menengah CEV. Sebab, kini ada Andi Gilang di CEV Moto2 Barcelona European Championship untuk pertama kalinya.

Dengan masuknya Andi Gilang di CEV Moto2 Barcelona maka Astra Honda Racing Team (AHRT) bakal semakin kuat. Setelah Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) memastikan bergabung pada putaran keempat CEV International Championship di Barcelona, Spanyol, (9/6/2019). Pembalap muda Indonesia itu untuk pertama kalinya akan bersaing di kelas CEV Moto2 European Championship menemani Gerry Salim, sekaligus menambah semangat Mario Suryo Aji yang berlaga di kelas CEV Moto3 World Championship.

Gerry Salim di Moto3 2019 Mugello

Ajang CEV International Championship sebenarnya bukan hal yang asing untuk Andi Gilang. Pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu sudah pernah mencicipi kerasnya persaingan CEV Moto3 pada 2016 dan 2017. Hasil terbaiknya, finish pada posisi kelima di Le Mans Circuit. Saat ini, Andi Gilang juga masih sangat positif bersaing di ajang Asia Road Racing Championship dan berada di posisi kedua klasemen kelas SuperSports 600cc.

​”Saya sangat senang bergabung dengan rekan-rekan di AHRT pada balapan di Barcelona-Catalunya Circuit. Ini juga akan menjadi pengalaman perdana saya balapan Moto2 di CEV. Jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya suka lintasan sirkuit ini, dan kali terakhir saya balapan di sana dengan motor Moto3,” kata Andi Gilang.

Mario SA

​Di kelas CEV Moto3, Mario Suryo Aji tiba ke Barcelona-Catalunya Circuit dengan berada di peringkat ke-15 klasemen dan mengantongi 13 poin. AHRT sekali lagi akan bersaing di sirkuit di mana Mario belum punya pengalaman membalap sebelumnya, jadi kecepatannya beradaptasi di sirkuit Spanyol yang sulit ini akan sangat krusial. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here