CAOS Custom Bike Bengkel Spesialis Modifikasi Supermoto Sejak 2005

0
450
CAOS Custom Bike
CAOS Custom Bike Bengkel Spesialis Modifikasi Supermoto Dari 2005 Foto : Wawa

NaikMotor – Berawal dari hobi memodifikasi motor bergaya supermoto,  berdirilah CAOS Custom Bike (CCB). CAOS bengkel spesialis modifikasi supermoto telah eksis sejak 2005. 

CAOS dari singkatan City Aggressive Offroad Style ini berada di Jalan Pancoran Barat 8 No. 6c Pancoran, Jakarta Selatan, Jangkauan konsumen pun bukan hanya sekitaran Jakarta, tapi juga dari Sabang hingga Merauke pun pernah mendatangi CCB.

Mengenai pengerjaan modifikasi menjadi supermoto, CCB lebih fokus pada pengerjaan modifikasi kaki-kaki dengan khas supermoto yakni dengan pelek ring 17″ yang dibalut ban model dual purpose.

“Fokus modifikasi kaki-kaki yang jadi pondasi motor. Seperti pelek, ban, suspensi, dan swing arm. Namun ada juga yang merombak total dari basis motor biasa  menjadi supermoto,” kata Leri Rahmat Rizki, punggawa CCB.

Lowering Kit CRF150L CCB

Sebagai contoh untuk memodifikasi bagian pelek set dengan mengganti tromol, CCB melakukan beberapa penyesuaian seperti bushing, as roda, adaptor agar pelek terpasang presisi dan nyaman diajak melahap berbagai jenis jalan.

“Untuk supermoto menggunakan ban dual purpose seperti dari Pirelli dengan tipe Scorpion Trail 2, MT 60, Scorpion Rally, dan Scorpion Rally STR. Untuk ukurannya dipilih yang sesuai, tidak terlalu besar dan tetap aman dipakai turing,” papar Leri.

Lantas berapa lama pengerjaan dan berapa biaya untuk modifikasi supermoto di CAOS Custom Bike. Leri pun tidak mematok harga pasti tergantung part yang digunakan dan akan diberikan solusi juga untuk part modif yang rekomen buat modifikasi supermoto.

“Biasanya itu yang lama adalah pencarian part kalau harus order dari luar negeri, tapi beberapa sudah ada yang tersedia, untuk lama pengerjaan itu biasanya 1 minggu. Bedanya di sini adalah kita setting pelek itu 2 kali, setel pelek biasa dan setting pelek di atas motor agar posisi pelek presisi dengan motor,” tutup Leri. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*