Ajang Pembibitan Pembalap Cilik IndoMiniGP Bukan Hanya Mimpi

0
54
Pembalap Cilik
Mencetak pembalap sejak usia dini menjadi fokus Indoclub. Foto: Maleha

NaikMotor — Akhir pekan ini Indoclub bakal menggelar ajang balap yang fokus pada pembinaan pembalap cilik dengan tajuk IndoMiniGP pada Sabtu (31/08/2019) di sirkuit Paddock, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Menariknya event IndoMIniGP ini masuk dalam rangkaian kegiatan di Ajang ISSOM Night Race 2019 yang merupakan event bergengsi balap mobil di Indonesia. Bertempat di sirkuit Paddock International Sentul, IndoMiniGP merupakan kolaborasi antara balap roda 2 dan roda 4. IndoMiniGP bakal digarap semeriah dan semaksimal mungkin di sirkuit Paddock International Sentul oleh Indoclub.

Di dunia balap motor Indonesia, Indoclub Championship tidak hanya dikenal dengan kualitas penyelenggaraan balap yang mumpuni. Tetapi lebih dari itu misi mencetak pembalap sejak usia dini menjadi fokus jangka panjang.

Bukan tanpa alasan, Indoclub yang notabene telah berpengalaman dalam penyelenggaraan balap motor di Indonesia ini untuk menggelar sebuah wahana dan sarana kompetisi bagi anak-anak usia dini.

Pembalap Cilik
Deny Wajonk tidak pernah berhenti untuk terus berupaya dan berusaha mencetak pembalap cilik melalui IndoMiniGP. Foto: Yusuf Arief

Deny Wajonk, sang punggawa Indoclub mengaku sejak kecil memiliki impian yang ingin diwujudkan dalam tidurnya, yaitu mencetak pembalap masa depan Indonesia seperti di salah satu film favoritnya di masa lalu.

“Saya sering nonton film yang salah satu favorit saya, yaitu film 300 yang bercerita tentang 300 orang pejuang Yunani yang digembleng sejak kecil menjadi petarung dan sangat disegani oleh kekaisaran negara lain karena kemampuan 300 orang-orang berkualitas yang mampu mengalahkan lawan-lawan yang sudah dididik sejak kecil untuk bertarung.” ungkap Deny.

Menurutnya, mendidik sejak kecil Itulah program Indoclub sebenarnya. Indoclub akan cetak petarung racing dan membuka kesempatan serta mengajak kepada semua pelaku racing Merah Putih untuk saling berafiliasi dan terkoneksi untuk bersama-sama terlibat mendukung program ini.

“Kita sangat konsen dengan ajang pembibitan di IndoMiniGP, agar dapat ikut berperan dalam mencetak generasi muda secara sektoral di bidang racing, mimpi saya akan ada anak asli indonesia bertarung di kancah dunia, sejajar dan disegani pembalap kelas dunia,” tutupnya.(YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*