Suasana Jadul Vintage Paradise Jadi Tema Utama Djogjantique Day 2019

0
77
Djogjanatique Day 2019
Motor Antique Club Indonesia Yogyakarta siap menggelar Djogjanatique Day 2019 23-24 Agustus di Stadion Mandala Krida. Foto: Istimewa

NaikMotor –  Ritual rutin komunitas Motor Antique Club Indonesia Yogyakarta di setiap bulan Agustus merayakan kelaahirannya  yakni  Djogjantique Day kembali siap dipentas tahun ini. Mengambil tema suasana jadul dalam Vintage Paradise, Djogjantique Day 2019 siap digelar 23-24 Agustus di Stadion Mandala Krida, akhir pekan ini.

Membawa pengunjung ke masa tempo dulu menjadi konsep dari Djogjantique Day 2019 mulai dari gerbang utama, dekorasi diorama termasuk gamelan lagu-lagu jadul. Jadi, bukan sekadar ajang kumpul silaturahmi pencinta motor tua dari seluruh Indonesia, tema acara Vintage Paradise juga akan menjadi wahana seni khas Jogjakarta. Beberapa komunitas yang mengusung semangat “kekunoan” juga dilibatkan dalam pembuatan diorama-diorama tersebut.

Konten gelaran berupa diorama ini bertujuan membangun atmosfer masa silam dengan mengelompokkan kendaraan berdasarkan jenis, tahun serta fungsinya. Lewat perpaduan tata letak properti serta interior yang ciamik, para pengunjung diharapkan mampu “tersedot” ke dalam nuansa dan merasakan atmosfer dari masa ke masa.

Djogjanatique Day 2019

Selain itu masih ada Vintage Market dan Festival. Kegiatan ini akan menghadirkan sekumpulan para pedagang mengusung tema “kekunoan” dalam bisnis mereka, antara lain masakan jadul, perabot rumah tangga antik, bahkan pakaian atau kain-kain klasik.

Masih kurang? Masih ada Vintage Junkyard. Kehadiran Junkyard menjadi “surga”-nya para peinta dan motor tua. Di sana, para kolektor atau penggila otomotif akan berburu bagian-bagian kendaraan yang sudah sulit ditemukan di pasaran.

Sebagai hiburan, ada Kolosal Performance dan Live Music Performance. Untuk Kolosal Performance akan menyuguhkan atraksi seni dan budaya lokal. Salah satunya tari angguk, reog, jatil, tari kolosal, lawak, serta young wiyogo.  Sedangkan Live Music Performance di akhir kegiatan akan diisi oleh artis-artis nasional.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai 23 sampai 24 Agustus 2019 di stadion Mandala Krida ini diharapkan mampu menyedot animo masyarakat.  Oleh karenanya, untuk bisa masuk dan menikmati keriuhan di dalamnya, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*