Djogjantique Day 2015: Antara Budaya, Karya dan Motor Tua

0
136
Djogjantique-Day-2015-MAC-yogyakarta
Motor Antique Club Djoga akan menggelar Djogjantique Day, 14-15 Agustus mendatang dalam rangka HUT MAC Djogja ke-28. Foto: MAC Jogja

Yogyakarta (naikmotor) – Motor Antique Club Djogja, klub pemilik motor tua di Yogyakarta yang berdiri sejak 1987, akan menggelar Djogjantique Day 2015, 14-15 Agustus mendatang di Gedung Graha WanaBakti, Parkir Timur GOR Amongrogo dalam rangka HUT MAC Djogja ke -28.

Motor antik atau classic bike tidak bisa dipisahkan dari sejarah Indonesia. Berbagai jenis motor antik di Indonesia memiliki latar belakang yang beragam, di antaranya sebagai transportasi umum, operasional militer, kendaraan dinas instansi pemerintah bahkan sebagai penanda status sosial.

Populasi motor antik di Indonesia sangat besar, bahkan sempat tercatat sebagai salah satu Negara dengan populasi motor antik terbesar di dunia. Untuk itulah, MAC Djogja sebagai klub motor tua yang telah berdiri sejak 1987, ingin lebih menggaungkan nama bangsa Indonesia ke dunia internasional sebagai bangsa yang memiliki sejarah dan kekayaan khasanah motor antik serta bertujuan menjaga, melestarikan dan menularkan kecintaan terhadap motor antik kepada masyarakat luas.

Yogyakarta pernah tercatat sebagai kota dengan populasi motor tua terbanyak di Indonesia, hampir semua merk pabrikan motor klasik ada di Yogyakarta. Jaringan antara penggemar dan ketersediaan spareparts menjadikan jogja menjadi kota yang familiar bagi penggemar motor antik.

Djogjantique Day 2015 adalah tema pagelaran peringatan HUT MAC Yogyakarta yang ke – 28 tahun dengan tagline “Budaya, karya dan Motor Tua” di tahun 2015 ini, dimana acara ini akan dikemas secara berbeda dengan event – event ulang tahun klub motor pada umumnya.

Di event ini banyak hal menarik yang akan disuguhkan di antaranya karnaval pasukan bregodo keraton yang dibuka dengan barisan kuda, diikuti kirab gunungan dan jajanan pasar, bekakak ala bikers, sampai parade motor tua, gala dinner makanan khas jogja dan masih banyak yang akan meramaikan event ini selama 2 hari tersebut.

Selain parade di atas, event ini juga dimeriahkan dengan pagelaran seni dari kalangan seniman perupa dan pertunjukan Yogyakarta.

  • Pameran Seni dan Motor Antik
  • Pagelaran Seni dan Budaya
  • Live Music
  • Kirab Budaya
  • Games
  • Stand Merchandise
  • Arena Kuliner Tradisional

(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*