MotoGP 2020 Finlandia Siap Digelar, Tetapi Tes Pertama KymiRing Tidak Ideal Karena Hujan

0
40
Tes Pertama KymiRing
Finlandia siap menggelar MotoGP 2020 di KymiRing dengan digelarnya tes oleh Test Rider 6 tim pabrikan, (19-20/8/2019). Foto: dorna motogp

NaikMotor – Finlandia tampaknya siap menggelar MotoGP 2020. Namun tes pertama KymiRing itu dianggap tidak ideal karena trek basah akibat hujan.

Ada 6 test rider MotoGP yang turut tes pertama KymiRing. Yakni, Mika Kallio-KTM, Stefan Bradl-Honda, Jonas Folger-Yamaha, Bradley Smith-Aprilia, Sylvain Guintolli-Suzuki, dan Michele Pirro-Ducati. Sayangnya, tes tidak maksimal bahkan dianggap tidak ideal karena trek basah diguyur hujan.

Mika Kallio

Kallio yang berasal dari Finlandia mendapat kehormatan sebagai test rider pertama yang mencicipi KymiRing. “Memang keren sebagai orang pertama yang mencicipi KymniRing. Tetapi tidak bisa kencang, karena aspal baru dan basah, cukup licin,” terangnya usai mengetes trek baru itu. Test rider lainnya pun mengaungkapkan pernyataan senada. Namun, di balik itu hampir semua motor tunggangan mereka dilengkapi kotak peralatan elektronik pengujian, yang biasa disebut salad box.

Sikuit KymiRing terletak 110 km di Timur Laut Helsinski, ibukota Finlandia. Jika MotoGP 2020 Finlandia jadi digelar maka akan menjadi gelaran pertama GP sejak 1982 ketika GP Finlandia terakhir digelar di Imatra. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*