KymiRing Finlandia Siap Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2020

0
61
KymiRing Finlandia Siap Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2020
Sirkuit KymiRing Finlandia telah rampung dibangun, dan siap menjadi tuan rumah MotoGP 2020. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Sirkuit KymiRing Finlandia siap menjadi tuan rumah MotoGP 2020. Kesiapan mereka diawali dengan akan dilakukan pengiriman tim Dorna Sport untuk mengetes sirkuit.

Dorna sebagai promotor MotoGP melakukan pengujian permukaan sirkuit dan mengumpulkan data untuk Michelin sebagai penyuplai ban MotoGP satu-satunya. Tentu agar Michelin bisa menyiapkan ban yang sesuai dengan karakter KymiRing di MotoGP 2020 nanti. Pengetesan itu dijadwalkan setelah pengelola KymiRing mengirimkan pemberitahuan kalau sirkuit Finlandia itu telah rampung dibangun.

Tim penguji Dorna akan mulai bekerja pada 19 sampai 20 Agustus 2019. Jika hasilnya positif maka KymiRing Finlandia siap menjadi tuan rumah MotoGP 2020.

Tetapi jika demikian, dipastikan kalau gelaran MotoGP kelak akan berlangsung 20 seri. Jumlah seri maksimal yang sudah ditentukan dan menjadi kontrak antara tim IRTA dan Dorna.

Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, hanya mengatakan eksplisit saja tentang hal itu. “Di musim 2020 akan menjadi kesenangan besar bagi pembalap MotoGP untuk balapan di KymiRing Finlandia pada tahun 2020 nanti.”

Lalu, bagaimana dengan MotoGP 2021 Mandalika yang berarti kelak akan ada 21 seri MotoGP. Atau pada musim 2021 ada sirkuit yang harus dicoret agar Indonesia bisa menggelar MotoGP. Kita tunggu saja.(Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*