Leg 2 AXCR 2019 Rute Terpanjang, Fathir Tembus Finis ke-14

0
39
Leg 2 AXCR 2019
Fathir Muchtar mampu tembus finis ke-14 di SS2 yang merupakan rute terpanjang. Foto: IXCR

NaikMotor – Penampilan pereli Indonesia Cross Country RallyTeam (IXCR) yang didukung Bank Mandiri, JNE dan Furukawa Battery di leg 2 AXCR 2019 mulai menunjukan peningkatan, Senin (12/8/2019). Fathir Muchtar mampu tembus finis ke-14 di SS2 yang merupakan rute terpanjang.

Lintasan leg 2 AXCR 2019 didominasi jalan di perkampungan, perkebunan, hutan dengan area terbuka memiliki jarak tempuh mencapai 596, 34 kilometer. Jarak tempuh tersebut terbagi dalam 234, 37 kilometer untuk SS 2, tetapi layaknya AXCR yang mengharuskan seluruh pembalap menempuh jarak tertentu sebelum memasuki Special Stage.

Pada SS kedua, untuk menuju area balap yang berada di Lopburi harus ditempuh sejauh 136 kilometer. Selanjutnya, setelah finis di Phai Sali, seluruh peserta harus menempuh jarak 225 kilometer untuk menuju ke hotel (Kamphaeng Phet). Kondisi cuaca yang cepat berubah membuat para pembalap kembali merasakan tantangan yang nyaris serupa dengan SS pertama.

Hasil di SS2 ini mendudukkan duo pereli IXCR, Fathir Muchtar di posisi ke-14 dan Rudy Poa di urutan ke-23.  Hasil ini cukup mengejutkan karena sebagai pendatang baru, Fathir cepat melakukan adaptasi dalam membaca navigasi manual. Sedangkan Rudy Poa yang sempat tertinggal jauh, mulai memperbaiki waktunya dan tentunya secara peringkat menjadi lebih baik.

 “Cukup berat untuk laga pada SS 2 ini, dalam jalur pun banyak jebakan sehingga membutuhkan kejelian dalam membaca navigasi. Untuk karakter tanah yang lengket dan licin menjadi pembeda pada balapan hari ini. Tetapi open track yang cukup banyak, membuat kami dapat memaksimalkan kecepatan untuk memperbaiki peringkat. Menjaga performa yang stabil menjadi kunci kami agar selalu dapat meraih hasil maksimal,” ungkap Rudy Poa.

Sedangkan di kategori mobil, perwakilan Indonesia Cross Country Rally Team kembali merasakan beratnya medan. Walau kurang mendapatkan hasil maksimal pada AXCR 2019 – SS kedua, Memen Harianto dan Wijaya Kusuma masih memiliki peluang dengan empat SS yang tersisa. Keduanya memastikan akan berlaga dengan target meraih hasil yang lebih baik hingga berakhirnya AXCR 2019. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*