Di Tengah Hujan Lebat, Fathir Muchtar Tempati Posisi ke-18 Pada SS 1 AXCR 2019

0
32
SS 1 AXCR 2019
Pembalap IXCR saat berlaga di SS 1 pada AXCR 2019 Foto : Istimewa

NaikMotor – Hujan lebat membuat seluruh oeserta Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019  berjuang keras pada SS pertama kemarin (11/08/2019). Begitu juga dengan hujan lebat jadi tantangan pereli Indonesia Cross Country Rally Team (IXCR) pada SS 1 AXCR 2019.

Sesuai dengan strategi yang telah direncanakan. Seluruh Perwli dari Indonesia Cross Country Team memang telah mendapatkan irama pada SS 1 AXCR 2019, Terlebih dengan melalui medan basah setelah diguyur hujan, tentunya memberikan pengalaman berbeda dibanding lintasan kering dan berdebu.

Pada SS pertama di AXCR 2019 terbagi dalam dua bagian lintasan, pertama sejauh 100 kilometer dengan melintasi perkebunan dan jalan perkampungan. Lintasan kedua dengan medan yang lebih menantang di dalam perkebunan, hutan liar dan juga perkampungan penduduk.

Pihak penyelenggara AXCR 2019 pun memastikan seluruh peserta dari kategori roda dua dan roda empat pasti akan menikmati tantangan yang disajikan pada hari pertama ini. Kejutan pun diperilhatkan oleh pereli motor Fathir Muchtar yang berhasil mencatatkan waktu lebih baik dari Rudy Poa.

“Hasil dari SS pertama cukup memuaskan, tim motor memang baru terkena hujan setelah memasuki bagian kedua. Hujan sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri bagi yang jeli dalam membaca bekas tapak ban pembalap sebelumnya. Namun harus diwaspadai jangan sampai malah tersasar karena jejak yang diikutinya salah jalur,” ujar Rudy Poa.

Memang hasil dari SS 1 sesuai dari strategi yang dilakukan oleh Rudy Poa sebagai Team Manager Indonesia Cross Country Rally Team,  dan lebih cepat beradaptasi pada sistem navigasi. Untuk selanjutnya kemampuan para Pereli akan kembali ditantang dalam SS 2 dengan titik start berada di Nakorn Nayok dan finish di Kamphaeng Phet. (Wawa/Prob/NM)

Hasil SS1 Hari Pertama AXCR 2019

 

LEAVE A REPLY

*