Dua Motor Perwakilan IXCR Team Siap Berlaga di AXCR 2019

0
IXCR Team Siap Berlaga
Dua Motor Perwakilan IXCR Team Siap Berlaga di AXCR 2019 Foto : Istimewa

NaikMotor – Setelah meyelesaikan persiapan yang matang, perwakilan dari Indonesia Cross Country Rally Team (IXCR Team) yang akan berlaga dalam Asia Cross Country Rally 2019 (AXCR 2019) yakni dua sepeda motor yang dikendarai oleh Rudy Poa dan Fathir Muchtar dipastikan telah siap.

Kepastian tersebut setelah seluruh kendaraan dari IXCR Team lolos scrut yang berlangsung di Grand Palazzo hotel – Pattaya pada (10/08/2019). Berbagai strategi pun telah dipersiapkan untuk melibas medan yang tergolong panjang. Unsur keamanan yang menjadi konsentrasi telah dipastikan dalam mengikuti rally dengan total jarak tempuh mencapai 2.400 kilometer.

Sebelum melakukan start hari ini (11/08/2019) seluruh tim akan mengikuti briefing untuk balap sejauh 502, 01 kilometer dengan titik start di Grand Palazzo hotel dan finish di Nakhonnayok. Serta seluruh peserta diajak mengikuti ceremony start yang berada di Walking Street – Pantai Pattaya, Thailand.

Rudy Poa sebagai tim manager IXCR Team mengatakan sistem navigasi dengan peta manual bagi pembalap motor merupakan hal baru, tetapi yang harus diperhatikan adalah mengukur kemampuan dari stamina tubuh.

“Dengan jarak yang cukup jauh, untuk balapan pada SS pertama saya berharap agar seluruh pembalap mengetahui ‘pace’. Menyiapkan tenaga dengan tidak memforsir sejak awal, hal ini juga saya lakukan karena harus mengukur batas diri. Strategi ini juga diterapkan pada hampir seluruh peserta yang mengikuti balapan pada AXCR 2019. Paling tidak untuk SS pertama, mayoritas hanya mengeluarkan kemampuannya sebanyak 60 – 70 persen saja.” Kata Rudy Poa.

Dengan segala persiapan dan strategi, tentunya Indonesia Cross Country Rally Team semakin mantab untuk berlaga. Namun dukungan dan doa dari seluruh Rakyat Indonesia, pastinya akan menjadi tenaga tambahan bagi seluruh tim dalam meraih prestasi tertinggi dalam AXCR 2019. (Wawa/Prob/NM)

IXCR Team Siap Berlaga
Dua Motor Perwakilan IXCR Team yakni Rudy Poa dan Fathir Muchtar Siap Berlaga di AXCR 2019 Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here