Komunitas Motor yang Guyub dan Sportif ala Brotherhood250 Racing Team (Baret)

0
74
Brotherhood250 Racing Team (Baret)
Baret atau Brotherhood250 Racing Team, contoh kekompakan dan guyubnya komunitas. balap Foto: Istimewa

NaikMotor – Brotherhood250 Racing Team (Baret) sebuah komunitas unik, berisikan anggota dengan merek sepeda motor berbeda. Namun, mayoritas anggota memiliki hobi yang sama, menyukai adu kecepatan.

Brotherhood250 Racing Team awal berdirinya sebagai komunitas pengguna motor berkapasitas 250 cc. Baret berdiri 25 Mei 2018, dan bermarkas di Jl. Raya Cilebut, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Tetapi penyuka sportbike 150 cc juga boleh bergabung kini.

Dengan Ketua Umum Muhamad Sabarudin, komunitas mengakomodir biker pecinta kecepatan, khususnya yang doyan balap di lintasan yang seharusnya atau sirkuit.

Anggota Baret terdiri berbagai usia ini mempunyai kebiasaan unik. β€œAnggota diberikan kebebasan dalam latihan dan berkompetisi. Agar para anggota terbiasa mengikuti kompetisi dengan skill dan teknik yang semakin baik. Jadi tidak ada joki cabutan di komunitas kalau mengikuti kompetisi. Semua swadaya, agar Baret tetap guyub,” papar Sabarudin.

Berbagai Kompetisi telah diikuti Baret, seperti gelaran Yamaha Sunday Race 2019 seri 1 lalu. Hasilnya, Podium ke-2 di kelas Sport 250 Comm A diraih oleh Antonius Sutiono, kemudian di Kelas Sport 150 cc Comm Pro dengan podium 3 diboyong oleh Aryasena Arjuna Setyaji. Sedangkan Aditya Setiawan Putra berhak atas juara 3 Sport 150 Comm A.

β€œ Prestasi terbaru yang diraih saat balap Yamaha Sunday Race seri 2 kemarin adalah Sulthan Hunafa sebagai jawara 1 di kelas Sport 150 Comm Pro β€œ, ungkap Anwar Falcon salah satu member yang ikut mensupport tim Baret. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*