Konsistensi, Kunci Strategi di YSR 2019 Putaran 2

0
23
Strategi di YSR 2019
Yamaha Sunday Race 2019 putaran 2, Sentul dalam cuaca panas. Foto: Maleha

NaikMotor – Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 putaran 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, (28/7/2019) berlangsung cukup sengit. Berbagai strategi di YSR 2019 putaran 2 pun dilancarkan tim peserta.

YSR kali ini diikuti oleh 217 starter dalam cuaca terik. Mekanik berlomba-lomba merubah setingan mesin agar lebih aman mulai dari free practice hingga race day.

Cuaca di Sentul pun tidak berkompromi, kemarau panjang membuat cuaca panas terik, persaingan pun menjadi panas di kalangan Pembalap. Tetapi bagi pembalap advance strategi di YSR 2019 putaran 2 itu cukup dengan konsisten di race line.

Wahyu Aji Trilaksana yang membela tim Yamaha Yamalube KYB HDS Racing Team harus berbesar hati kala mengalami beberapa kali mesin bermasalah. “ Kompresi dapur pacu Yamaha All New R15 VVA yang dipatok cukup tinggi membuat performa mesin tidak tahan lama di geber mulai latihan resmi hingga QTT kemarin. Mau tidak mau harus menurunkan kompresi ruang bakar yang telah di set up dari awal, Alhamdulillah masih bertengger di podium 3 di kelas Sport 150 Com Pro.”

Pertarungan seru terjadi di Sport 250 Pro Rider antara Rey Ratukore yang membawa tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC Mandiri Racing Team dan Anggi Setiawan dengan Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 saling berganti memipin balapan sebanyak 12 lap itu. “Kedigdayaan seorang Rey Ratukore yang sangat menjaga racing line dengan baik sangat susah ditembus sampai kibaran finish di kelas sport bergengsi,” aku Anggi Setawan. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*