Kawasaki Ninja ZX10R KRT 2019, Siap Sekencang Kawasaki di WorldSBK

0
237
Kawasaki Ninja ZX10R KRT
Kawasaki meluncurkan Ninja ZX10R KRT 2019 dengan teknologi WorldSBK. Foto: Wawa

NaikMotor – Di GIIAS 2019 PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bawa 3 produk teranyarnya. Salah satunya New Kawasaki Ninja ZX10R KRT 2019.

ZX10R Kawasaki Racing Team (KRT) dikembangankan dengan mengadopsi berbagai teknologi dan fitur Ninja ZX10RR yang digunakan di Kejuaraan Superbike Dunia (WorldSBK). Seperti valve train Finger-Follower Valve Actuation yang baru merupakan contoh teknologi racing tertinggi yang dipasangkan pada ZX-10R, untuk meningkatkan performa pada rpm tinggi.

Selain itu, perbedaan pada Kawasaki Ninja ZX10R dari pendahulunya terlihat pada performa mesinnya. Puncak horsepower kini lebih tinggi, yaitu 203 PS. Peningkatan dari pendahulunya ini mengubah kurva torsi yang dulunya datar. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998 cm3 berpendingin cair, konfigurasi 4 cylinder in-Line Four.

“Kini cylinder head siap untuk High-Lift Cams, sebelumnya fitur ini hanya terdapat pada Ninja ZX-10RR, kini cylinder head pada semua model , termasuk New Ninja ZX-10R, tersedia clearance untuk mengakomodasi peningkatan race-kit high-lift cams,” ujar Sucipto Wijono selaku Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI.

Fitur lainnya, cylinder head cover yang dicat warna merah, sistem KQS yang dual-direction agar menaikkan dan menurunkan gigi tanpa kopling, dan electronic steering damper Öhlins. ZX10R KRT 2019 tersedia dalam warna Lime Green, Ebony, dan Metallic Graphic Gray. Harganya Rp 480 Juta (OTR Jakarta). (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*