Bongsor Tapi Handlingnya Ringan, First Ride Lambretta V125 Special

0
First Ride Lambretta V125
Meski berbodi bongsor Lambretta V125 Special ternyata ringan dan lincah. Foto: Maleha/Prob/NM)

NaikMotor – Setelah dihadirkan PT. Skuter Motor Indonesia (SMI) di IIMS 2019, kini giliran first ride Lambretta V125 Special. Kabarnya, V125 Special masih masa branding.

Saat melihat pertama kali tampilan warna yang aduhai, tak sabar rasanya untuk segera melakukan first ride Lambretta V125 Special yang mengusung konsep retro klasik dengan berbagai fitur yang modern, bagian itu terlihat pada bodi bongsor dengan banyak bagian yang cenderung bersiku serta mengotak, lebih identik dengan skuter jebolan dari Negeri Pizza. Dibekali lingkar roda dan suspensi depan yang lebih advance dibandingkan dengan kompetitornya, merupakan kelebihan yang berbeda.

Roh skuter khas Eropa yang sudah modern ini bisa dicermati pada lampu depan yang berbentuk Hexagonal dengan reflektor yang mewah, dibekali lampu LED dengan kemampuan memancarkan sinar cukup terang saat diajak riding malam hari. Tidak hanya headlamp, rearlamp dan sign juga sudah memakai lampu LED, namun image sosok Lambretta semakin kuat.

Sementara paduan sentuhan moderen lainnya pada spidometer analog pada kecepatan dan full digital untuk informasi penting lainnya yang ditampilkan. Mulai dari indikator putaran mesin alias RPM, bahan bakar, penunjuk waktu, trip meter, odometer hingga voltase yang bisa diketahui secara langsung.

Berbicara tentang mesin Lambretta V125 Special, konfigurasi mesin 4 tak, dengan dapur pacu 1 silinder kapasitas 124,7 cc, berpendingin udara mampu diajak melesat dengan ringan dan cepat. Akselerasi yang dimiliki cukup halus tanpa adanya vibrasi membuat skuter ini mampu meraih waktu 0 – 100 meter kurang dari 10 detik, apalagi bagi yang doyan memainkan puntiran grip gas buat ngebejek lagi.

Saat First Ride Lambretta V125 Special handlingnya terasa ringan khas skuter matik karena memiliki riding position yang sesuai untuk postur orang Asia, khususnya Indonesia. Dalam urusan manuver Lambretta V125 Special juga sangat lincah.

“Lambretta V125 Special belum membidik segmen tertentu sejak resmi dilaunching, karena pada 3 bulan pertama kami ingin membuat masyarakat aware tentang motor Lambretta yang hadir di Indonesia. Dari situ barulah kita dapat melihat segmen mana yang paling minat dengan Lambretta V125 Special, dan Lambretta V125 Special sendiri sarat dengan unsure lifestyle dan identitas sehingga cocok dikendarai semua kalangan, baik pria maupun wanita,“ jelas Adrianus Donny, Marketing Manager PT. Skuter Motor Indonesia.

Lambretta V125 Special tersedia dalam 3 varian warna yang eye catching. Di antaranya Orange super gloss, Gray super gloss, Blue mint super gloss. Untuk varian ini dijual dengan harga Rp. 44.500.000 on the road Jakarta. Sedangkan Lambretta V200 Special dirilis dengan warna yang tak kalah menggoda, Black high gloss, White high gloss dan Red high gloss. Versi ini ditawarkan PT. SMI dengan mahar Rp. 52.500.000. (Maleha/Prob/NM)

Data Spesifikasi Lambretta V125 Special :

Engine Type : Single cylinder, 4 stroke, air cooled
Displacement : 124,7 cm3
Compression Ratio : 10,7 : 1
Fuel Management : EFI
Maximal Power : 7,5 kW@8500 rpm
Maximal Torque : 9,2 Nm@7000 rpm
Exhaust Emission Characteristic : Euro 4
Ignition : ECU
Starter : E-Starter

Comsumption : 2,8 l/100 km
CO2 Emission : 65 g/km

Maximum Speed : 95 km/h

Gearbox : CVT
Final Drive : Belt

Dimensi Panjang 1890 mm x Lebar 695 mm x tinggi 1115 mm

Wheelbase : 1340 mm
Seat Height : -/+ 800 mm

Tank Capacity : 6 L +/- 0,2 L

Front Tire : 110/70-12
Rear Tire : 120/70-12

Suspension Front : Telescope fork
Suspension Rear : Single Suspension

Brakes Front : Hydraulic Disc 226 mm
Brakes Rear : Hydraulic Disc 220 mm (CBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here