Menerka Harga Lambretta V125 dan V200 Special di Indonesia

0
942
Harga Lambretta
Lambretta mengimpor secara utuh (Completely Built Up) V125 dan V200 Special dari pabrik Vietnam. Foto: Istimewa

NaikMotor — Harga Lambretta V125 dan V200 Special akan dirilis pada Branch Launch Lambretta yang digelar minggu depan. Di kalangan komunitas pecinta scooter telah beredar bocoran harga kedua produk terbaru tersebut.

Sebelum masuk harga untuk pasar Indonesia, Naikmotor memaparkan harga Lambretta yang telah dijual di Eropa. Lambretta V125 dijual sekitar Rp 53,3 jutaan, dan V200 yakni satu-satunya yang pakai ABS besutan Bosch dibanderol sekitar Rp 62,7 juta.

Harga di Eropa jauh lebih mahal dari di ASEAN, di Thailand di mana Lambretta yang juga baru launching saat Thai Motor Expo tak semahal itu. Lambretta V125 hanya 86.900 baht atau Rp 37,9 juta dan V200 99.500 baht atau Rp 43,4 juta.

Sementara untuk Indonesia, Lambretta  mengimpor secara utuh (Completely Built Up) V125 dan V200 Special dari pabrik Vietnam. Kedua produk ini akan berhadapan langsung dengan Vespa Primavera 150 ABS dan Vespa GTS 150 i-get yang telah lama menikmati kue scooter di Indonesia.

Seperti halnya Lambretta, Vespa Primavera dan GTS 150 i-get juga didatangkan langsung dari Vietnam. Di Indonesia, Vespa Primavera 150 ABS dibanderol  Rp 43 juta dan Vespa GTS 150 i-get Rp 53 juta.

Harga Lambretta
Lambretta yang telah punya histori di Indonesia. Foto: Istimewa

Bagaimana dengan harga Lambretta V125 dan V200 Special di Indonesia, Naikmotor.com mencoba menerka harganya dengan berpatokan harga pasar di Indonesia dan beberapa informasi yang masuk ke redaksi.

Terlepas dari brand Lambretta yang telah punya histori di Indonesia, jika melihat kilas balik beberapa pemain baru yang masuk ke pasar roda dua Indonesia, harga menjadi hal yang utama untuk menarik konsumen. Bukan hal yang mudah untuk menentukan harga, dibutuhkan riset pasar dan strategi jitu supaya debut Lambretta di Indonesia bisa mendapat porsi kue yang cukup menggiurkan.

Untuk mendapatkan porsi tersebut, Lambretta harus memberikan harga yang bersaing untuk V125, minimal harus sama atau lebih sedikit dengan harga  Vespa Primavera 150 ABS, yaitu di kisaran angka Rp 43-44 juta.

Sementara untuk V200 Special yang menurut kami akan menjadi produk yang laris manis di pasaran, harganya bisa berkutat di angka Rp 52-53 juta. Supaya bisa menjadi senjata pamungkas Lambretta harus menaruh angka tersebut berada di bawah Vespa GTS 150.

Harga Lambretta
Lambretta V200 Special berhadapan langsung dengan Vespa GTS 150. Foto: Istimewa

Harga ini juga diperkuat dari informasi yang kami terima dari sumber yang minta dirahasiakan. “V200 special harganya bakal berada di bawah Rp 60 juta,” bisiknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Branch Lauch Lambretta direncanakan pada 23 April 2019 atau 2 hari jelang pelaksanaan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pada acara ini V125 dan V200 Special secara resmi akan ditampilkan di hadapan publik.

Satu lagi merek skuter asal Italia menjadi pilihan konsumen. Lambretta V125 dan V200 Special dipersiapkan sebagai senjata pamungkas untuk menghadapi Vespa yang telah cukup lama menikmati kue di pasar ini.

Lambretta  masuk Indonesia lewat tangan distributor baru dan mengincar ceruk pasar skuter kelas atas yang makin berkembang. Sumber anonim mengabarkan Lambretta akan masuk dan berada di bawah naungan Scooter Motor Indonesia (SMI), yakni sister company dari PT Distributor Motor Indonesia (DMI) yang mengawal merek Royal Enfield. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*