2.000-an Motoris Tumpah Ruah di Jejak Roda 2019

0
Tumpah Ruah di Jejak Roda 2019
Puncak perayaan ulang tahun naikmotor.com ke-4 Jejak Roda 2019 disesaki 2.000-an motoris. Foto: Wawa, Maleha

NaikMotor – Tidak disangka, antusias pengunjung acara Jejak Roda 2019 sebagai perayaan 4 tahun NaikMotor.com , Sabtu (13/7/2019) di Mitra Terrace membludak. Dari data pengelola gedung, tercatat sekitar 2.000-an motoris tumpah ruah di Jejak Roda 2019 yang mengambil tema 4Ever 2Wheels.

Acara Jejak Roda 2019 didukung oleh Wahana Honda, IRC Tire, Bell Helmets Indonesia, Yellow Corn Indonesia, Suzuki Indomobil Sales, Maxindo Moto BMW Motorrad, Ducati Indonesia, Piaggio Indonesia, Kawasaki Motor Indonesia, Yamaha Mekar Motor, Primegears, Diton Premium, Federal Lubricants, GS Astra, Prospeed, Evalube, I wanna Get Home Safely, Bold Riders, Motorbaik, Rawtype Riot, Eiger, Tigrehood, Picker Store, Motornasional ID, Human On Wheels, Belajar Helm, Indoclub Championship, KOMMI, SSFC, JBI, Honda Win Adventure​ dan BB1%MC Jakarta Chapter.

Acara dibuka dengan acara IRC Rally Day 2019 yang mengunjungi beberapa tempat sejarah di Jakarta seperti Tugu Proklamasi, Museum Fatahilah, Monas​ dan satu jaringan distribusi ba IRC yakni Motoexpress di bilangan Kebon Jeruk.

“IRC Rally Day yang didukung ban IRC kami buat untuk mengembalikan lagi pamor wisata reli motor yang dulu sempat populer. Tujuannya untuk mengenal sejarah sekaligus menguji kemampuan memecahkan soal dengan tetap mengedepankan keselamatan berkendara,” ungkap Arif Syahbani, Chief Editor NaikMotor.com

Sebagai bagian dari edukasi mengenai pentingnya helm sejak usia dini, Belajar Helm mengadakan lomba mewarnai helm untuk anak-anak diteruskan dengan diskusi bersama Feby Sagita, salah satu motoris yang sangat concern terhadap safety gear.

Jumlah 2.000-an motoris tumpah ruah di Jejak Roda 2019 tercium sejak pagi mulai Bikers Subuhan, CRF 250 Rally Indonesia, Rebel Owner Community, SSFC hingga datangnya ratusan peserta dari RE Pejaten. Lebih dari 150 penunggang motor berbagai jenis berombongan menyemut di area parkir. Sore harinya, 200 ratusan motor bebek Honda berbagai jenis mulai Honda Super Cub C125 hingga Astrea Series hadir dalam Honda Cub Meeting Ride dari Motovillage. Acara hasil kolaborasi Wahana Honda x Motor Nasional ID x Asosiasi Honda Jakarta didukung C’Duck Astrea dan Bebek Tangerang itu juga diisi dengan talkshow seputar restorasi bersama Decky Sastra dari Bandung.

The Himalayan Alive juga menghadirkan diskusi para petulang Indonesia yang akan berangkat ke Himalaya yakni Darius Sinathrya dan Gareng dipandu Edwin Superbejo sebagai moderator di atas pangung.​ Tidak ketinggalan pasukan motor-motor 2 tak ikut meramaikan suasana display antara lain dari Gelora 2Tak serta komunitas Matic 2 Stroke. Malah, salah satu motor display yakni Piaggi ZIP Full Malossi menjadi bintang dimana ikut dijajal offroader internasional Rudy Poa termasuk Darius.

Kemeriahan di acara selain menjadi gathering pemotor di Jakarta dan sekitarnya mulai motor gede hingga cc kecil terlihat dari antusias pengunjung untuk mengikuti test ride dan skill contest. Booth-booth yang memajang display produk juga menjadi serbuan motoris untuk berbelanja spare part, aksesori hingga apparel lainnya.

Pada aksi sosial, charity with Motorbaik yang dipandu Ananda Omesh berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8,7 juta dari hasil lelang helm. “Kita akan salurkan semua hasil lelang ini untuk Sahabat Ayah Sarah yakni anak-anak para pejuang kanker,” sebut Omesh yang juga ikut menyumbang.

Rangkaian acara ditutup dengan undian satu unit motor Honda Win yang berhasil dimenangkan oleh Mexvico serta pemberian Riderwell of The Year untuk sosok inspiratif kepada Chandra Murti Perdana.

Sampai jumpa di Jejak Roda 2020. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*