Kena Racun Restorasi Suzuki Crystal Ditebar Pembalap

0
597
Restorasi Suzuki Crystal
Restorasi Suzuki Crystal 1991 oleh Cikal Gas Speed, Depok. Foto: Maleha

NaikMotor – Gara-gara sering kongko bersama Tomi Patria penyuka restorasi, Cikal turut restorasi Suzuki Crystal. Tomi juga adalah Pembalap road race.

Sementara Cikal adalah seorang pebengkel Cikal Gas Speed di kawasan Depok. Sehingga, bukan hal sulit melakukan restorasi Suzuki Crystal miliknya.

“Awalnya Tomi Patria lah yang meracuni saya untuk bangun Suzuki Crystal ini, memang si Tomi juga tak disangka juga punya Suzuki Crystal yang direstorasi olehnya, dan ini jadi angin segar untuk saya karena memang sedang jenuh dengan motor Kawasaki dan Yamaha, jadi diputuskan saya mencoba merestorasi Suzuki Crystal ini,” jelas Cikal.

Langkah awal Cikal mengumpulkan pelan-pelan part-part yang dibutuhkan untuk merestorasi Crystal-nya. Bahkan, sampai keluar kota pun dijabani Cikal.

Motor produk tahun 1991 akhirnya didandani. Cikal memilih pelek depan belakang bergaya Two tone, bagian gir set diremajakan menggunakan ukuran 415 supaya lebih kecil dari aslinya. “Namun, bodi dan spidometer original menggunakan part SGP, untuk ban dipercayakan IRC yang membalut pelek berukuran depan 1.40-17 dan pelek belakang 1.60-17,” imbuh Cikal dengan bangganya.

Untuk lampu bagian depan Cikal memodif sedikit dengan menggunakan led 6 sisi supaya terang apabila diajak jalan-jalan, lalu untuk striping Cikal mencomotnya dengan menggunakan striping Suzuki Crystal Vietnam.

“Konsep motor sebenarnya ingin restorasi saja, tapi naluri modifikasi tak bisa dibendung, alhasil konsep Suzuki Crystal ini jadi Classic Modern,” tambah Cikal.

Tetapi gegara restorasi Suzuki Crystal ini justru menambah banyaknya orderan dari luar untuk merestorasi Crystal. “Kebetulan saya juga aktif di komunitas Suzuki All Variant, nongkrong biasanya setiap malam Minggu di Panglima Polim,” tutup Cikal yang juga bakal hadir di acara Jejak Roda 2019, ulang Tahun Media Naikmotor.com yang ke 4 di Mitra Terrace, Gatot Subroto tanggal 13 Juli 2019. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*