Asoy, Berkeliaran Jadi Konsep Baru Riding di Ibukota Akan Dibuat Rutin

0
80
Berkeliaran Jadi Konsep Baru Riding
Berkeliaran jadi konsep baru riding di Jakarta. Foto: Wawa

NaikMotor – Berkeliaran jadi konsep baru riding sore para peggiat motor di ibukota untuk menikmati film tentang motor dilanjutkan BBQ pada malam harinya, Sabtu (29/6/2019). Edisi perdana mendapat respons positif, hingga mau dibuat rutin… 

Berkeliaran merupakan gagasan dari seorang penggila motor di Jakarta, Ade Habibie yang menginginkan sebuah atmosfer baru soal per-riding-an di Jakarta.  “Jadi Berkeliaran disini maksudnya adalah kita bebas riding dengan motor kita, tidak diberlakukan aturan seperti harus berbaris atau harus bagaimana, disini kita bebas saja boleh bejek motor kita asalkan safety dan taat rambu lalu-lintas,” ucap pembesut Scrambler Ducati Full Throttle custom.

Sekitar 100 motor dari berbagai macam jenis mulai dari motor cc kecil, skuter hingga motor cc besar ikut dalam acara ini yang datang dari berbagai komunitas maupun workshop seperti Cafe Racer Indonesia, Katros Garage, Bikers Station, Elders Garage dan lainnya.  Mereka memulai start dari AMPM Kopi Loko Jl. Abdul Majid lalu belok ke Antasari – Blok M – Senayan – Semanggi – Tendean – kemudian finis di Little League Jakarta.

Sampai di Little League Jakarta, rombongan mendapat suguhan berupa tontonan di layar lebar film motor jaman tahun 70-an berjudul ‘On Any Sunday’ dan dilanjutkan dengan BBQ  pada malam hari. Karena itulah, kemungkinan Berkeliaran jadi konsep baru riding di Jakarta melihat antusias peserta.

“Kemungkinan acara ini akan ada 2 bulan sekali, soalnya kalau 1 bulan sekali takut terlalu sering dan bosan, harapannya dengan adanya Berkeliaran ini bisa industri kreatif dan komunitas roda dua bisa lebih maju,” tutup Ade. Mantep (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*