Harga Yamaha 125Z Lagi Naik Daun dan Banyak Diincar, Kenapa?

0
2945
Harga Yamaha 125Z
Yamaha 125Z menjadi salah satu motor bebek 2T incaran. Foto: Dok. Gelora 2Tak

NaikMotor – Siapa sangka Yamaha 125Z buatan negeri Jiran Malaysia sedang diburu di Indonesia. Pasalnya, underbone atau bebek mesin berdiri ini sedang digandrungi di kalangan two stroke lovers tanah air. Harga Yamaha 125Z bisa tembus sampai Rp 50 jutaan…Wuihhh…

Jangan kaget harga Yamaha 125Z tertinggi sudah bisa mencapai Rp 50 juta per unit untuk motor second-nya, “Terakhir update, harga Yamaha 125Z kondisi mulus siap pakai dan orisinil semua bisa tembus kepala Rp 40 sampai 50 jutaan,” ujar Jun Ahmad mekanik D2M sekaligus Pecinta motor 2 tak ini.

“Kenapa banyak dicari 125Z ini di Indonesia? karena bebek goreng ini sudah langka di jalan tanah air. Selain itu, desain motor yang terbilang keren untuk kalangan milenial dan tak tergerus dimakan zaman. Nah yang paling bikin booming semenjak banyak event road race yang membuka kelas 2 tak seperti contoh Indoclub Championship. Di kelas bebek 2 tak ini motor yang langganan podium salah satunya 125Z ini,” ucap Angga Abdillah joki road race asal Bekasi.

Balapan bebek 2T ikut menaikkan pamor Yamaha 125Z

Dari pelaku balapan, Fabrianus Balank seorang rider senior dan pemilik toko spare part FBalank128 juga menambahkan, “Tren gaya anak muda milenial yang sedang menggandrungi demam 2 tak ini jadi salah satu penyebab melambungnya harga motor yang biasa dibilang cepek jigo Z, lalu motor ini terbilang langka dan susah dicari di Indonesia, dan tidak ada kompetitornya.”

Populasi Yamaha 125Z juga menarik minat salah satu penggemarnya di komunitas Gelora 2 Tak, Kamal Firhad. ” Gue suka aja, bodinya ramping dan kenceng karena banyak dipakai balapan,” tembus pria berambut keriting pemilik Safari Motor.

Sejarah mencatat, saat itu Yamaha 125Z di bawa oleh APM resmi Yamaha Indonesia yang masih bernama PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), secara utuh alias CBU. Meski harganya tinggi, pemasarannya terhitung lancar, karena pada saat itu sedang gencarnya ajang balap motor underbone 2-tak. Tapi sayang, masa edar 125Z di Indonesia relatif pendek, hanya sekitar tahun 2000 hingga 2002.

Untuk mesin 2-tak 125ZR kapasitas 124,3cc, dengan transmisi manual 6-percepatan. Tenaganya terhitung besar, mencapai 17,26 dk di 8.000 rpm, dengan torsi 16,1 Nm di 7.500 rpm.

Sedangkan urusan bodi, motor ini hanya berbobot 101 kg, bayangkan jambakan mesinnya dengan bobot hanya segitu. Hebatnya, Yamaha Malaysia membenamkan catalyzer, agar emisi gas buangnya lolos standar Euro 3. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*