Berada di 10 Besar, Pembalap AHRT Optimis Hadapi ARRC 2019 Suzuka

0
27
Optimis Hadapi ARRC 2019 Suzuka
Andi Gilang di posisi ke-2 klasemen kelas Supersport600 ARRC, optimis meraih podium di Suzuka. Foto: istimewa

NaikMotor – Para Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) bersiap hadapi seri keempat gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6/2019). Para Pembalap AHRT optimis hadapi ARRC 2019 Suzuka itu.

Setelah bersaing sengit di tiga putaran sebelumnya dengan hasil yang positif, lima Pembalap ini akan berjuang menjaga tren berkibarnya bendera Merah Putih di ajang ARRC.

Pada kelas AP250, Awhin Sanjaya menempati posisi kelima hasil perolehan klasemen sementara dengan mengantongi 66 poin hasil dari finish di posisi delapan pada balapan pertama dan podium kedua di ARRC seri Buriram. Memiliki bekal pada seri tahun lalu di Suzuka, pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini optimis hadapi ARRC 2019 Suzuka Ini.

Ahwin Sanjaya

“Tahun lalu saya memang belum berhasil memberikan hasil terbaik di Suzuka. Tapi hal itu menjadi cambuk semangat dan bekal pengalaman yang berharga​ pada musim 2019 ini. Saya akan berusaha lebih keras dan mendapatkan setting motor terbaik, untuk menjadi modal perjuangan saya naik podium dan mengibarkan bendera Merah Putih di putaran Jepang ini,” ujar Awhin.

Dua Pembalap binaan AHM lainnya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya memilki semangat tersendiri untuk melakoni ARRC seri Suzuka. Irfan yang dapat meraih podium ketiga pada balap pertama seri Buriram, memilki firasat baik di ARRC seri Suzuka. Saat ini Irfan berada di posisi keenam raihan klasemen sementara dengan poin 64. Sementara itu pemuda asal Sidrap, Lucky Hendriansya bertekad meneruskan tradisi juara di sirkuit Suzuka yang diraih oleh AHRT.

“Sampai putaran 3 kemarin, adaptasi saya dengan Honda CBR250RR semakin berkembang dan semakin baik. Secara fisik dan mental juga tidak ada yang perlu diragukan. Saya optimis bisa tampil baik di Suzuka. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Irfan.

Irfan Ardiansyah

“Saya sudah pernah balap di Suzuka pada event Asia Talent Cup 2017 dan sudah cukup mengenal karakter sirkuit tersebut. Saya ingin memanfaatkan pengalaman saya untuk bisa memberikan podium tertinggi bagi Indonesia di ajang ARRC. Senior saya sudah menunjukan hasil gemilang di tahun sebelumnya. Saya ingin bisa meneruskan tradisi juara yang telah diraih,” ujar Lucky.

Sementara di kelas Supersport600, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Dhanica Ahrens siap untuk bersaing di sirkuit Suzuka untuk meraih podium. Andi Gilang yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan poin 71, akan berusaha menapaki podium tertinggi dengan tren positif di setiap serinya. Sementara itu Rheza yang berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara menunjukan perkembangan yang maksimal untuk memperbaiki posisinya.

​“Balap di Suzuka selalu menarik dan menyenangkan bagi saya. Saya berharap, bisa kembali meraih sukses dengan CBR600RR di putaran 4 Suzuka kali ini. Saya semakin yakin dan optimis dengan perkembangan saya jalani, termasuk perkembangan settingan motor yang semakin kompetitif. Setelah putaran lalu saya absen dari podium, saya bertekad untuk mendapatkan double podium di putaran kali ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Gilang.

​Putaran keempat ARRC, para Pembalap AHRT akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (29/6/2019) dan Minggu (30/6/2019) pada pukul 12:00 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 12:50 WIB untuk kelas SS600. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*