Dua Pembalap AHRT Raih Podium AP250 Seri ke-3 ARRC 2019

0
Podium AP250 Seri ke-3 ARRC 2019
Pembalap AHRT meraih podium AP250 Seri ke-3 ARRC 2019. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih prestasi di seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram,Thailand​ (1-2/6/2019). Dua Pembalap AHRT raih podium AP250 seri ke-3 ARRC 2019 itu.

Kedua podium diraih dalam race berbeda di kelas yang sama AP250. Dua Pembalap AHRT raih podium AP250 seri ke-3 ARRC 2019, pertama, disumbangkan Pembalap Irfan Ardiansyah pada Race 1 dengan raihan podium ke-3 dan Awhin Sanjaya yang berhasil meraih podium ke-2 pada Race 2 di kelas AP250.

Irfan Ardiansyah

​Pada balapan pertama yang berlangsung pada Sabtu (1/6/2019), Irfan Ardiansyah yang memulai balapan dari posisi kedua sempat turun ke posisi 6. Namun dengan kualitas skill balap yang baik, Irfan memperbaiki catatan waktunya dan berhasil masuk rombongan terdepan. Memasuki tikungan terakhir, dirinya melakukan overtake Pembalap di depannya dan menempati posisi ke-3 hingga menyentuh garis finis.

​Pada balapan pertama, Pembalap lainnya yang turun di kelas AP250 yakni Awhin Sanjaya memulai start dari posisi ke-12 dan Lucky Hendriansya dari posisi ke-15. Kedua Pembalap ini juga tampil agresif, Lucky sempat masuk kedalam persaingan perebutan podium mulai lap keempat hingga lap terakhir. Namun dirinya harus terbuang ke posisi ke-7 akibat pesaingan ketat pada tikungan terakhir sebelum mencapai garis finis. Sedangkan Awhin memulai start dengan baik hingga pada lap ketiga, dirinya berhasil masuk dalam rombongan terdepan untuk perebutan podium ketiga. Masuk putaran kedelapan dirinya harus rela ketinggalan dari rombongan akibat menghindari Pembalap didepannya yang terjatuh sehingga dirinya harus rela finis di posisi ke-8.

​Balapan kedua kelas AP250 yang digelar pada hari Minggu (2/6/2019) berlangsung sangat sengit. Saat balapan dimulai, Awhin tampil impresif. Pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini terus berusaha masuk kedalam rombongan terdepan dan sempat beradu dengan Pembalap lainya untuk perebutan podium pertama. Awhin berhasil melakukan overtake ke dalam perebutan posisi pertama pada lap keenam. Persaingan ini terus berlangsung hingga memasuki lap terakhir hingga akhirnya Awhin finis di posisi kedua. Dengan berakhirnya balapan seri ketiga ini, Awhin kini berada di peringkat ke 5 klasemen sementara pada gelaran ARRC 2019.

​“Sejak awal balap race kedua ini, saya sudah bertekad untuk langsung maju ke depan untuk menjaga peluang saya bersaing berebut podium. Bermodal start yang bagus saya bisa terus berada di rombongan depan dan berusaha tetap konsisten sampai garis finish. Semoga saya bisa melanjutkan hasil baik ini pada seri keempat akhir bulan ini,” ujar Awhin.

​Pembalap lainnya yakni Irfan Ardinsyah yang Podium AP250 Seri ke-3 ARRC 2019, memulai start dengan baik dan terus menjalani balapan untuk perebutan posisi teratas. Berbeda dengan rekan setimnya, memasuki lap keenam dirinya harus melorot ke posisi 6 akibat rapatnya antar Pembalap. Dengan semangat juang yang tinggi, secara konsisten dirinya terus dapat menyusul Pembalap di depannya hingga berada di posisi ke-2. Namun pada tikungan terakhir Irfan melakukan kesalahan dan harus finis di posisi ke-4.

​Sedangkan Pembalap AHRT lainnya yang turun di kelas AP250 yakni Lucky Herdiansya juga tampil agresif. Pada balapan kedua ini, dirinya dapat bersaing baik dengan Pembalap lainnya. Secara perlahan dirinya dapat memperpendek jarak dengan Pembalap lainya dan memulai masuk ke dalam rombongan terdepan. Pada lap ke 8 Lucky berhasil menduduki posisi ke-3, namun memasuki putaran kesembilan dirinya harus melorot ke posisi 7 dan harus finis pada posisi ke-8 akibat overtake Pembalap lainnya. Lucky kini berada di posisi ke 4 klasemen sementara dalam ajang ARRC 2019.

​“Balapan kedua kali ini berjalan sangat seru sekali. Saya sangat antusias dan semangat menghadapi persaingan ketat ini. Saya bahkan sempat memimpin balapan. Namun tidak berlangsung lama, rombongan belakang cepat menyusul dan menyebabkan persaingan berlangsung sangat rapat. Sayang sekali, sedikit kesalahan saya lakukan pada tikungan terakhir dan membuat saya kehilangan podium dan harus puas finish di posisi 4,” ujar Irfan. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY