BMW Motorrad Type18 Buat Penyuka Futuristic Scrambler

0
129
BMW Motorrad Type18
BMW Motorrad Type18 garapan Auto Fabrica di Wheels and Waves. Foto: blogo

NaikMotor – Di Wheels and Waves 2019 di Biarritz, Perancis, produk Bavarian juga ada yang tampil heboh. Custom BMW Motorrad Type18 berbasis R nineT boleh jadi acuan buat Scrambler masa depan.

BMW Motorrad Type18 itu digarap oleh builder Inggris, Auto Fabrica khusus buat tampil di Wheels and Waves 2019. Builder Auto Fabrica, Bujar bersaudara dan Gazmend Muharremi menggarap Type18 karena terinpirasi dari dunia aeronautika alias penerbangan.

Makanya Type18 itu banyak mengaplikasi sayap-sayap. Tetapi tetap tampil minimalis. Selain itu juga untuk kemudahan, Scrambler masa depan itu juga banyak mengambil komponen dari varian R nineT.

Seperti garpu upside down milik R nineT Roadster. Meski kemudian dipotong dan dipergelap warnanya. Atau pelek yang diambil dari R nineT Racer misalnya.

Elemen lainnya barulah mengambil perangkat garapan in-house Auto Fabrica. Seperti knalpot hasil sand-blast, jok berbahan kulit Alcantara, subframe dan bracket-bracket. Sedangkan footrest, tuas-tuas, tutup sabuk, cover katup dan berbagai baut gaya yang disuplai dari aksesoris resmi Option 719 BMW.

Sisanya barulah komponen aftermarket seperti Renthal semi-handlebars and grips, shockabsorber GP10 Maxton, atau juga gauge instrumen yang memang buatan Gauge Instruments.

Hasilnya, memang benar-benar seperti menghubungkan model retro dari masa lalu dan masa depan. BMW Motorrad Type18 telah menggambarkan bagaimana Scrambler di masa depan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*