3 Modifikasi Honda CB1000R dari Wheels and Waves 2019 Sebagai Referensi

0
669
12 modifikasi Honda CB1000R
Melirik Tiga Pilihan Dari 12 Modikasi Honda CB1000R Sebagai Referensi Motoris. Foto : ultimatemotorcycling

NaikMotor – Pada gelaran tahunan Wheels and Waves 2018, di Biarritz, Prancis. Produsen berlogo sayap menampilkan modifikasi Honda CB1000R dengan konsep berbeda beda.

Meski ubahan Honda CB 1000R itu terlihat ekstrem, namun ciri basis masih bisa dikenali. Seperti tangki, an mesin 4 silinder segaris. Sebab, tujuan modifikasi itu agar terlhat berbeda namun tidak menghilangkan fungsi-fungsi motor seperti bawaan dari pabrikannya.

Sebenarnya di Biarritz telah dihadirkan sebanyak 12 modifikasi. Berikut 3 pilihan modifikasi yang cukup menarik bagaimana ubahan dengan eefort tinggi namun tetap menampilkan ciri CB1000R.

1. Brivermo Motors Afrika Four CRF 1000R. Modif ini merupakan hasil garapan dealer Honda di Swiss dengan konsep Brivermo Motors. Modifikasinya terinspirasi dari Honda CRF1000L Africa Twin. Terlihat pada bagian fork depan yang diambil dari Honda CRF450R.

2. CB 1000R-Adical. Motor buatan Gannet Design dan Furher Moto, Swiss ini terinspirasi dari Take it to the Limit. Pengerjaan kendaraan ini termasuk pada penggunaan rangka karbon yang super ringan. Perangkat motor lainnya yang menggunakan bahan karbon juga terdapat pada sproket dan rumah roda.

3. Moto Macchion, CB1000R Dani Pedrosa Replika. Motor garapan Moto Macchion, Italia tersebut menggunakan beberapa komponen khas balap seperti knalpot SC Project, Rizoma indikator, alumunium handlebars, front brake guard dan kaca spion.

Walaupun Dani Pedrosa sudah pensiun dari MotoGP dan kini menjadi test-rider KTM, namun nama besar sang pembalap diabadikan di Honda. Buktinya pada Honda CB1000R yang dibuat menggunakan tema replika tunggangan pembalap berjuluk Little Samurai itu. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*