Di Kemayoran, Pembalap Moto3 Ungkap Keunggulan Helm NHK GP-R Tech

0
Keunggulan Helm NHK GP-R Tech
Pembalap Moto3 Ungkap Keunggulan Helm NHK GP-R Tech di Jakarta Fair Kemayora. Foto: Maleha

NaikMotor – Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019 dimanfaatkan PT. NHK Indonesia sebagai produsen  NHK Helmet untuk mendatangkan pembalap Moto3 yang disupportnya, Jakub Kornfeil, Sabtu (22/6/2019). Rider asal Slovakia tersebut menjelaskan keunggulan helm NHK GP-R Tech yang digunakannya musim balap tahun ini.

Dikemas dalam acara Meet and Greet bersama Jakub Kornfeil, pihak NHK juga menegaskan kembali bahwa produknya yang digunakan di balap dunia khususnya Motro3 telah memenuhi standar homologasi FIM berdasarkan FRHPhe (FIM Racing Homologation Programme for helmets). Tanda sertifikasi yang diterima pada tanggal  25 April 2019 menjadi bukti bahwa NHK adalah helm pertama di Indonesia dengan standar internasional.

Stefanus King, General Manager NHK Indonesia  menyatakan,” NHK GP-R Tech telah  mendapatkan 3 standar internasional yang tertinggi di dunia, di antaranya ECE, Snell dan DT serta dihomologasi FIM seperti  yang dipakai oleh Jakub Kornfeil. Sesi  tes yang dilakukan sejak tahun lalu di moto3 sudah melalui berbagai tahap pengujian, “ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jakub Kornfeil menjelaskan keunggulan helm NHK GP-R Tech yang digunakannnya di paruh musim 2019.  “ Helm NHK GP-R Tech mempunyai banyak keunggulan seperti bobot  ringan, memiliki tingkat aerodinamis helm  yang sangat  bagus, safety dan nyaman digunakan saat balap ,” jujur pembalap Redox PrüstelGP dengan nomor start 84.

Selain mengumumkan secara resmi helm yang dipakai rider Moto3 ini, NHK juga merilis beberapa tipe helm replika tipe open face dan full face dengan grafis sama yang dipakai oleh Jakub Kornfeil yakni  NHK RX 9, NHK R6, NHK Terminator TT, NHK R1 dan NHK GP R-Tech . Helm replika NHK RX 9 (dengan pin lock) diual dengan harga Rp 675 ribu, NHK R 1 Rp 450 ribu, NHK Terminator TT, & NHK GP-R Tech, semua dengan livery Jakub Kornfeil.

“Sedangkan di kancah balap nasional sendiri NHK Indonesia dengan GP-R Tech  saat ini juga mensupport rider nasional yang berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC).  Dipilihnya pembalap  Ali Adrian karena membawa nama Indonesia yang juga disupport oleh  pemerintah dan Pertamina. Nantinya pembalap Motorprix seeded dan pemula akan disupport menggunakan GP-R Tech tipe baru ini ,” pungkasnya. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here