Membanggakan, Helm NHK Karel Abraham Ternyata Sudah Lolos Uji di MotoGP

0
Helm NHK Karel Abraham Sudah Lolos Uji

NaikMotor – Penerapan FRHPhe (FIM Racing Homologation Programme for helmets) telah membuat beberapa Pembalap MotoGP tidak menggunakan helm yang biasa mereka gunakan. Namun, ternyata helm NHK Karel Abraham sudah lolos uji.

Helm produksi Indonesia yang digunakan Pembalap Avintia Ducati MotoGP itu NHK GP-R Tech. Johannes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industri (DMI) selaku produsen helm NHK, “Sudah lama NHK lolos homologasi FIM. Tentunya sebagai anak bangsa ini membanggakan, produk kita dipercaya Pembalap dunia. Di MotoGP, NHK GP-R Tech digunakan Abraham.”

Abraham di Barcelona

Menurut salah satu orang dalam PT DMI, “NHK GP-R Tech sudah lolos FRHPhe sejak 3 bulan lalu. Itu shell yang digunakan oleh Abraham dan Jakub Konfeil di Moto3. Jadi di MotoGP 2019 Catalunya sudah bisa digunakan, tanpa harus rebranded.”

Sejak diterapkannya ketentuan helm FRHPhe sejak 3 Juni lalu, pembalap MotoGP hanya bisa menggunakan helm yang telah lolos uji. Helm-helm itu di antaranya merek AGV, Airoh, Arai, Bell, HJC, Kabuto, LS2, MT, NHK, X-lite/Nolan, Skorpion, Shark dan Shoei. Sementara, produk Suomy dan KYT masih belum mendapat sertifikasi hingga seri MotoGP Barcelona berlangsung. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here