Gas Bareng Bikers Dakwah Sekaligus Ngopi, Ngobrol Perkara Iman

0
164
Ngobrol Perkara Iman
Gas Bareng Bikers Dakwah sekaligus Ngobrol Perkara Iman bersama Ust. Derry Sulaiman. Foto : Bikers Dakwah

NaikMotor – Memanfaatkan momentum silaturahim pascaLebaran, mengambil tajuk Gas Bareng sekaligus Kopdar, komunitas  Bikers Dakwah, menggelar acara Ngobrol Perkara Iman (NGOPI) di  Tubrukin Kopi  di Jl. Ciputat Raya no.02 Pondok Pinang. (22/06/2019).

Ada banyak cara di zaman milenial untuk berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh Bikers Dakwah ini, dengan mengadakan kajian ilmu Islamiyah yang meliputi sejarah Nabi, hukum-hukum fiqh serta Al-Quran sebagai pedoman umat Muslim.

“Dalam beberapa tahun belakangan dalam acara ini saya mencoba mengundang bintang tamu agar tidak bosan. Dan hari ini, kita mengundang sahabat atau guru kita, beliau adalah Ustaz. Derry Sulaiman. Dan InsyaAllah mudah-mudahan di tahun ke depannya kita pakai Ustaz. Abdul Somad,” sebut Ustaz. Alfie Alfandy selaku penggagas komunitas Bikers Dakwah.

Ngobrol Perkara ImanSebelum acara Nobrol Perkara Iman diadakan, mereka melakukan riding bersama menuju Tubrukin Kopi mulai dari titik kumpul seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata  Jakarta Selatan – Pasar Minggu – Ranco – TB Simatupang – Ciputat.

Ngobrol Perkara Iman

Pada kesempatan tersebu, Ustaz Derry menekankan “Jangan pernah berputus asa dari rahmat dan ampunan-Nya. Hinakan diri kita di hadapan Allaah sehina-hinanya maka Allah akan muliakan kita di hadapan manusia semulia-mulianya. Jangan pernah merasa lebih baik dari orang lain. Camkan dalam hati bahwa Sebaik-baik saya masih lebih baik orang lain, seburuk-buruk orang lain masih lebih buruk saya, dengan begitu pujian atau celaan akan terasa sama saja bagi kita, disitulah hakikat ikhlas.” (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*