Bikers Dakwah Tebar Kebaikan Bersama Santri Riyadhlul Muchsinin Bekasi

0
51
Bikers Dakwah Tebar Kebaikan
Bikers Dakwah tebar kebaikan bersama Santri Riyadhlul Muchsinin Bekasi. Foto: Teguh

NaikMotor – Momen bulan suci Ramadan tidak disia-siakan oleh komunitas Bikers Dakwah untuk berbuat sesuatu yang bermanfaar bagi umat. Bikers Dakwah tebar kebaikan dengan mengadakan bukber (buka puasa bersama) bareng santri Riyadhlul Muchsinin di Jaticempaka, Bekasi, Sabtu (11/05/2019).

Selain rangkain acara bukber, disela-sela sambil menunggu bukber diadakan tausiyah oleh Habib Alwi Assegaf, dan Ustad Syihabbuddin Al Mukowi, “Bang Alfie berhalangan datang karena ada kontrak kerja,” jelas Ogi salah satu anggota Bikers Dakwah soal ketidakhadiran Alfie Alfandy, motor dari Bikers Dakwah.

Meski demikian, Ustad Alfie terus memantau pergerakannya melalui instagram seraya mengunggah story: “Alhamdulillah 11 Mei 2019 atas izin Allah acara Buka Bersama & Santunan di Pondok Pesantren Riyadhlul Muchsinin Bekasi yang diselenggarakan oleh Bikers Dakwah berjalan lancar dan sukses. Tak luput bantuan atau support dari para sahabat NaikMotor, Hijrah Store, Mutyara, Tb Permata Indah, Baso Aci, Kebabperan, Bikers Subuhan Jakarta, Patwal Alaydrus 361, Patwal NKF, sumbangsih bikers lainnya dan tentunya admin-admin Bikers Dakwah yang membantu terselenggaranya acara tsb,” ungkap Alfie Alfandy sebagai Founder @bikersdakwah.

Alfie menambahkan “ini Insya Allah akan terus kita jalankan yang menjadi program kegiatan rutin BD di Bulan Suci Ramadan di tiap tahunnya. Salah satu satu tujuan diadakannya acara bukber ini adalah sebagai wadah dan mempererat ukhuwah silaturahim sesama pecinta otomotif khususnya roda dua agar hobby kita menjadi media untuk beribadah dan tetap selalu ingat Allah & Rasulullah,” tambah Alfie lagi.

Aksi Bikers Dakwah tebar kebaikan diikuti kurang lebih 50 bikers yang didalamnya terdiri dari member berbagai klub atau Komunitas seJaBoDeTaBek. namun di Bikers Dakwah sendiri sifatnya tidak mengikat sehingga siapapun, dari mana pun, motor apapun bisa bergabung dengan Bikers Dakwah. “Dengan tujuan kita sama2 menyuburkan cinta kepada Allah dan RasulNya” dengan Tagline kami yaitu “Dirangkul Bukan Dipukul” jelas Alfie Alfandy.

Program Bikers Dakwah dalam bulan Ramadan selain Buka Bersama ada program Bikers Ngaji, dimana semua bikers kita sama sama belajar Ngaji mulai dari Iqro hingga Al Qur’an. “Alhamdulillah banyak yang daftar sebagian besar mau belajar mulai dari Iqro tanpa rasa malu demi menggapai keridhoan Allah melihat kegigihkan kita untuk selalu mau belajar,” bangga Alfie.

Jangan lupa juga buat bikers yang lainnya boleh gabung di Bikers Ngaji buat cowok cewek setiap Senin, Selasa. Rabu pkl 22.00-23.00 di aula AH Nasution Masjid Cut Meutia Menteng selama Ramadhan dan insya Allah akan reguler setelah Ramadan. (Teguh/Prob/NM)


LEAVE A REPLY

*