Wah, Part RX-King Indonesia Diburu di Pakistan

0
462
Part RX-King Indonesia Diburu
Ternyata Part RX-King Indonesia banyak diekspor dan diburu di Pakistan. Foto: istimewa

NaikMotor – Yamaha roadster 2 tak 135cc popular, RX-King ternyata juga disukai di Pakistan. Bahkan part RX-King Indinesia diburu di Pakistan.

Tak cuma di Indonesia, di Pakistan yang berdekatan dengan India, RX Series juga punya tempat di hati pecinta motor 2 tak, terutama Yamaha RX-King yang biasa dijuluki si jambret ini.

Sebut saja Faheem Abbas Malik pecinta motor 2 tak terutama Yamaha RX-King, ia punya banyak koleksi RX-King di negaranya. “Semua motor hasil rawatan dan ada beberapa motor yang direstorasi untuk menampilkan bentuk semula,” ujar Faheem yang juga berprofesi sebagai Jurnalis.

Tetapi di Pakistan sendiri, Faheem mengeluhkan susahnya mendapat spare part RX-King ini. Tetapi dengan bantuan sosmed, Faheem bisa memesannya, kebanyakan spare part dari Indonesia. “Memang sudah sejak lama spare part RX-King Indonesia diburu. Sebab di Pakistan sana RX-King hanya beredar sampai tahun 93 saja. Kebanyakan kami memesan dari kawan kami yang di Indonesia untuk menyediakan spare part RX-King ini. Soalnya di Pakistan sendiri partnya sudah langka dan susah dicari jadi harus pesan ke Indonesia,” jelas Faheem Abbas Malik jurnalis Televisi yang juga pecinta RX-King asal Pakistan.

Dengan banyaknya permintaan spare part di Pakistan, itu menjadi peluang usaha tersendiri bagi Liano pria asal Medan, Sumatera Utara. Sehingga Liano yang sejatinya seorang karyawan Bank Swasta harus rela bagi waktu untuk berburu spare part RX King. “Permintaan banyak datang dari Pakistan, dan sampai saat ini saya keteteran menghadapi membludaknya permintaan spare part motor jambret ini untuk diekspor,” paparnya.

“Permintaan spare part paling banyak biasanya dari bagian mesin, seperti piston, ring piston, busi, saklar lampu, pengapian, dan masih banyak lagi. Bahkan, saat ini lagi banyak permintaan speedometer. Sampai-sampai keteteran dibuatnya karena saking banyaknya order dari Pakistan sana,” ungkap Liano mekanik drag bike yang juga pengekspor part RX-King ini. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*