Semakin Eksis, Tren Restorasi Motor Matik 2 Tak 50 CC

0
802
Tren Restorasi Motor Matik 2 Tak 50 CC
Satu karya restorasi skutik 50cc Qingqi Baby Matic. Foto: Group FB Qingqi Motor Indonesia

NaikMotor – Tren restorasi motor matik 2 tak 50 cc mewabah. Demikian dengan komunitasnya mulai tumbuh, selain komunitas yang sudah lama eksis.

Saat ini, bukan cuma motor-motor lawas berkapasitas cc besar yang jadi bahan incaran restorasi. Tetapi kapasitas kecil, 50cc sudah menjadi tren retro, bergaya vintage hingga dandanan hasil restorasi.

Memang belakangan ini sedang ramai restorasi motor-motor matik 2 tak 50 cc, sebut saja Sanex QJ50, Qingqi Baby Matic, Bosowa, Kasea, Nusantara hingga Malika Hero Puch serta masih banyak lagi yg lainnya.

Sementara untuk bahan motor matik 2 tak 50 cc ini bervariatif tergantung kondisi yang didapat, “Gue dapat Sanex bahan dengan harga beli Rp1,5 juta kondisi apa adanya, pajak mati, BPKB ada tapi STNK hilang. Terus, kodisi motor nyala tapi mesin dan body harus ekstra buat merestorasinya,” ujar Sumar yang biasa dipanggil Marco, sebagai salah satu pecinta motor Sanex 50 cc.

Foto : Facebook Group Qinggi

Untuk spare part nya sendiri motor matik 50 cc yang lagi hit ini gampang-gampang susah mencarinya. “Biar rada gampang gunakan paket internet smartphone saja, jangan cuma buat maen game online doang, haha,” canda Sumar.”Di Facebook, instagram, atau situs jual beli online spare part lumayan gampang ditemukan. Meski memang tak semua bisa didapat di internet, jadi harus juga hunting buat beberapa partnya,” tambah Marco.

Selain tren restorasi motor matik 2 tak 50 cc naik lagi, komunitas – komunitas pecinta motor matik 50 cc ini juga sudah banyak yang eksis kembali. Seperti Komunitas Jakarta Matic Club dan Jakmac Paddock.

Foto : group FB Qingqi Motor Indonesia

Ada juga komunitas khusus pemilik skutik yang sempat menjadi trend di awal tahun 2000-an yakni Gotic ( Gocapan Automatic Club) di Tangerang. Dari grup facebook Qingqi Scooter Indonesia, komunitas ini sudah kopdar di kawasan Pasar Baru Tangerang. Selamat  berburu! (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*