Begini Dream Design Membuat Decal untuk Mempercantik Penampilan Motor

0
200
Dream Design
Tampil beda dengan decal. Foto: YA, Afid

NaikMotor – Untuk tampil beda, memodifikasi motor dengan decal sudah biasa dilakukan pemotor. Salah satu oulet bengkel one stop service Dream Garage, Dream Design bisa melayaninya.

Salah satu skuter matik operasional naikmotor tidak luput dari modif decal yang dipercayakan kepada Dream Design. Tujuannya, bukan sekedar tampil beda tetapi bisa mewakili pesan bagaimana modifikasi tetap aman dan sesuai regulasi yang berlaku. Seperti yang disebutkan Dede Effendi, designer Dream Design, “Decal termasuk modifikasi ringan, tentu ada batasannya, seperti tidak mengubah warna seperti tercantum di STNK misalnya.”

Dede melanjutkan, “Meski demikian, tetap ada kerumitannya saat mengerjakannya. Mulai dari pengukuran awal sebelum didesain di komputer dan dan sebelum dicetak. Perlu kecermatan dan rasa seni untuk itu.”

Dream mengandalkan perangkat Computer to Print (CTP) produk Roland untuk mengerjakan order konsumennya itu. Soal desain, bisa dikerjakan oleh Dream atau ide dari konsumen. Kalau minta didesain oleh Dream ada tambahan ongkos sekitar Rp 200 ribuan.

Decal yang berbahan Oracle yang diprint kemudian dipotong sesuai bentuk panel bodi yang akan dicover decal. Untuk itu tim Dream akan mencopot panel dimaksud dan dibersihkan agar memudahkan penempelan decal itu. Selain itu, masih ada ritual tambahan yakni melapisi dengan stiker tahan gores dan anti UV (Infinity). “Biar tahan lama, paling tidak bisa bertahan 2 tahun,” lanjut Dede.

Dream Design mematok tarif tergantung ukuran panel yang akan dilapis. Untuk skuter matik Suzuki Nex II, tarifnya Rp 600 ribuan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*