Dikritik Bos KTM, Zarco dalam Pantauan Honda WorldSBK 2020?

0
49
Zarco dalam Pantauan Honda WorldSBK 2020?
Johann Zarco dikabarkan diincar Honda untuk WorldSBK 2020. Foto: Johann Zarco Official

NaikMotor – Digadang-gadang hijrah ke tim pabrikan KTM namun tak juga menampakan hasil, rumor beredar Zarco dalam pantauan Honda WorldSBK 2020. Ini setelah Johann Zarco dikriik bos KTM, Stefan Pierer yang menganggapnya bermasalah soal psikologisnya.

Kabar Zarco dalam pantauan Honda WorldSBK 2020 muncul seiring dugaan kurang harmonisnya suasana di paddock KTM. Apalagi ditambah kritikan pedas Stefan Pierer yang mengecam performa pembalap Perancis itu pada bulan lalu. “Performa Johann tidak bisa diterima. Dia memiliki masalah, tetapi itu adalah masalah psikologisnya sendiri. Belum lama ia berpisah dengan orang yang berjasa membawanya hingga saat ini, dan orang-orang di sekitarnya sekarang justru membuat komplikasi. Pada tingkat kompetisi ini, langkah terakhir selalu bersifat psikologis, ” serang Pierer seperti dikutip MNCNews.

Momen ini dikaitkan dengan proyek besar-besaran Honda turun di balapan World Superbike pada 2020 menggunakan motor baru menggantikan Fireblade. Musim ini Honda bersama Moriwaki Althea diperkuat Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari yang masih tertatih-tatih dalam kompetisi. Didukung keuangan yang kuat, diperkuat pembalap MotoGP diharapkan bisa mendongkrak Honda untuk bersaing dengan pabrikan lain di balapan superbike.

Nama Zarco muncul dalam pantauan Honda WorkdSBK 2020 beredar setelah seri GP Italia kemarin selain juga Alvaro Bautista. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*