Siswa Kreatif SMK Jaya Buana Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2019 Wahana

0
Astra Honda Motor Best Student 2019
Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2019 Region Jakarta Tangerang telah dipiloh. Foto: istimewa

NaikMotor – Kompetisi usaha kreatif siswa yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) diikuti puluhan siswa. Hasilnya, Siswa Kreatif SMK Jaya Buana Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2019 Wahana itu.

Sejak dipublikasin awal tahun, Wahana telah menyeleksi puluhan makalah yang masuk sebagai peserta Astra Honda Motor Best Student 2019. Pada Senin (27/05/2019) telah ditetapkan hanya empat makalah yang terbaik dan memenuhi syarat.

Sebanyak 40 makalah yang masuk sejak Maret dipelajari lebih lanjut oleh CSR Department seperti penulisan, karya pribadi orisinal, laporan komprehensif usaha dan faktorlainnya adalah hasil pengalaman peserta dalam kegiatan berwirausaha adalah hal yang terpenting. Pasalnya tidak hanya memiliki makalah dan presentasi baik, ide​ peserta diharapkan telah dijalankan sebelumnya.

“Mengangkat tema creativepreneur Gen milenial, kami berharap kompetisi yang menumbuhkan isi kreativitas pelajar yang tahun ini memasuki usia ke 17 dapat melahirkan ide – ide usaha ala anak muda kekinian,” jelas Head of Corporate Social Responsibility (CSR), Ronnal Prawira.

Setelah hampir dua bulan, Wahana akhirnya memilih 4 makalah terbaik yang diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi di hadapan juri. Keempat sekolah tersebut adalah SMK Jaya Buana Tangerang, SMAN 41 Jakarta, SMK Taman Siswa 2, dan SMA Sapta Kharisma. Seluruh peserta pada tahap final ini wajib mengikuti tahap terakhir dengan presentasi dan wajib menjawab beragam pertanyaan yang diajukan oleh juri yang hadir.

Munculkan sisi kreativitas pelajar lewat kontes Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tahun in sudah memasuki usia kie 17 tahun. Hasil final kompetisi bergengsi tingkat SMA regional tingkat nasional terpilihlah tiga sekolah terbaik dan hanya satu yang akan mewakili main delaer Wahana di tingkat nasional yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. (Rls/NM)

Daftar Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2019 Regional Jakarta Tangerang

1. SMK Jaya Buana, Yoni Aldo, Sendal Batur
2. SMAN 41 Jakarta, M Khanafi, Pembudidyaan Ikan Cupang untuk meningkatkan perekonomian keluarga.
3. Sigit Purnomoi, SMA Sapta Kharisma, Online Shop Creapenstore Go
4. SMK Taman Siswa 2, Tjandra Lukito Utoyo, Tanya Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here