Di 17 Tahun Astra Honda Motor Best Student Bentuk Siswa Pengusaha Kreatif

0
57
17 Tahun Astra Honda Motor Best Student
Ronnal Prawira, Head Cr Wahana saat Roadshow Astra Honda Motor Best Student 2019. Foto: istimewa

NaikMotor – Di 17 tahun Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tetap menjadi ajang kompetisi kreativitas siswa SMA membuat inovasi ekonomi. Kompetisi AHMBS 2019 kali ini mengangkat tema ‘Creativepreneur ​ Gen Millenial’.

Di 17 tahun Astra Honda Motor Best Student itu main dealer sepeda motor Honda Jakara-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menantang pelajar SMA untuk melahirkan beragam ide kekinian yang bernilai jual dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Untuk itu Wahana melakukan roadshow ke SMA-SMA di Jakarta Tangerang mengajak pelajar untuk ikut tampil hadirkan beragam ide usaha dengan ciri khas milenial yang percaya diri, kreatif dan akrab dengan perkembangan teknologi khususnya sosial media.

Memulai roadshow, Wahana menyambangi dua SMA yang sempat lahirkan pelajar berprestasi di tingkat regional dan nasional yaitu SMAN 41 Jakarta dan SMAN 4 Tangsel, dan SMK Jaya Buana Tangerang, Selasa (6/3/2019).

“AHMBS adalah ajang yang pas untuk tunjukkan kemampuan dan kreatifitas yang kalian miliki. Lewat ajang bergengsi ini adalah satu bentuk pembuktian kemampuan yang kalian miliki,” ujar Head of CSR Wahana sekaligus Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Dalam kesempatan ini, tidak hanya mengajak pelajar untuk ambil dalam kompetisi AHMBS 2019 yang angkat tema ‘Creativepreneur ​ Gen Millenial’, dijelaskan juga beragam syarat kompetsisi dan tentunya keuntungan mengikuti kontes tersebut. Wahana yang rutin jalankan kontes setiap tahunnya, tidak hanya sukses hadirkan pemenang regional, telah tiga kali Wahana berhasil di tingkat nasional seperti juara 1 pada 2004, 2016, dan juara 2 pada 2018 lalu.

Mantan juara AHMBS nasional yang mewakili Wahana untuk wilayah Jakarta dan Tangerang juga ikut ambil bagian dalam roadshow. Pada sosialisasi, para mantan pemenang tersebut berbagi beragam cerita, tips dan keuntungan menjadi peserta AHMBS. Seperti yang dikatakan oleh Suci, finalis AHMBS nasional 2016 di hadapan ratusan pelajar SMAN 41 Jakarta bahwa AHMBS adalah ajang dengan beragam keuntungan dan manfaat. “ Saya dulu membuat ide usaha nugget ikan sembilang. Alhamdulillah masuk hingga final, beragam keuntungan dan pengalaman menarik saya dapatkan pada ajang ini. Jadi kalian wajib tunjukkan kemampuan di AHMBS tahun ini,” papar Suci yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Jakarta.

Tidak hanya sekedar membuat ide dan presentasi, pada ajang tingkat nasional setiap peserta diwajibkan untuk maksimal memanfaatkan sosial media mempromosikan penjualan. Dengan beragam syarat dan tahapan kontes AHMBS dipastikan peserta dapatkan kemampuan untuk merencanakan, membuat, mengelola hinga mempromosikan ide usaha yang mereka miliki. “Jadi jika punya ide, tunjukkan pada ajang ini, kami tunggu ide kreatifitas kalian untuk ikut AHMBS 2019. Daftarkan diri kalian ke CSR Wahana Artha Group yang berkantor di Jl. Gunung Sahari Raya 32, Jakarta Pusat,” ajak Ronnal dalam penutupan sambutannya di SMAN 4 Tangsel. (Rls/NM)


LEAVE A REPLY

*