Jelang ARRC Buriram, Rider AHRT Berbekal Data dan Pengalaman

0
Jelang ARRC Buriram, Rider AHRT Berbekal Data dan Pengalaman
5 Pembalap AHRT Akan Menargetkan Podium Tertingi di ARRC. Foto : Honda

NaikMotor – Setelah mendapatkan hasil yang cukup positif di seri Malaysia dan seri Australia 5 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan berjuang di seri ketiga Asia Road Racing Championship atau ARRC Buriram di Chang International Circuit, Buriram, Thailand Sabtu 1 – 2 Juni 2019 .

Dimulai dari kelas AP250 di ARRC Buriram, pembalap Lucky Herdriansya kini berada di posisi keempat klasemen dengan poin 44. Raihan ini hasil pencapaian podium 1 pada balapan pertama di seri Sepang dan finis keempat di seri Adelaide pada balapan kedua. Lucky yakin dapat tampil maksimal berkat pengetahuan karakter sirkuit yang didapatkan saat mengikuti ajang Asia Talent Cup tahun lalu.

“Saya sangat senang bisa kembali balapan di Thailand. Berbekal pengetahuan saya mengenai karakter sirkuit Buriram, saya optimis bisa memberikan kontribusi yang positif bagi team mekanik untuk mendapatkan setting motor terbaik serta memberikan podium tertinggi,” ungkap Lucky. Sedangkan Awhin Sanjaya yang bertengger di posisi kelima dengan poin 38 dan Irfan Ardiansyah di posisi keenam dengan 35 angka optimis dapat kembali meraih podium berbekal pengalaman serta raihan positif di seri penutup tahun lalu.

“Hasil positif pada akhir musim lalu dan test di Buriram, memberikan energi lebih untuk menghadapi seri ini. Saya akan berusaha meminimalisir kesalahan dan memberikan yang terbaik untuk dapat mengibarkan Merah Putih” kata Awhin.

Sementara di kelas Supersport 600, Andi Gilang dan Rezha Danica siap bersaing untuk dapat kembali meraih podium. Andi Gilang kini berada di posisi kedua klasemen mencatatkan poin 49, sedangkan Rezha masih berada di posisi ke 7 klasemen sementara, berharap dapat terus menunjukkan hasil perkembangan untuk dapat merebut posisi pembalap di atasnya.

“Putaran Australia lalu memberikan sinyal perkembangan yang semakin baik buat saya. Tentu hal ini menjadi bekal yang positif menghadapi putaran ke tiga ini. Terlebih, informasi dan pengetahuan saya tentang sirkuit Buriram juga semakin bertambah. Saya akan berjuang raih hasil terbaik untuk AHRT dan Indonesia” ujar Andi.

Putaran ketiga Asia Road Racing Championship, para pembalap AHRT akan menghadapi empat balapan. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (1/6/2019) dan Minggu (2/6/2019) pada pukul 13.55 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 14.45 WIB untuk kelas SS600. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY