Federal Lubricants: FOC dan Mekanik Aset Besar Federal Oil

0
34
federal lubricants Federal Oil Mechanic Contest
Adrian Baskoro, Vice President Director FKT dan Eko Martono, Juara 2 Federal Oil Mechanic Contest 2018.

Sejak diakuisisi oleh ExxonMobil Juni 2018 lalu, Federal Lubricants terus berbenah baik secara produk hingga ke channel distribusi. Karena diambil pemain pelumas kelas dunia dengan kualitas yang diakui pabrikan otomotif, secara produk Federal Oil tentu harus menyesuaikan dengan standar spesifikasi ExxonMobil.

“Intinya dari kualitas produknya saja yang sedang diuji ulang oleh ExxonMobil, selebihnya menyangkut distribusi segala kan, kita yang punya jaringannya antara lain melalui Federal Oil Center termasuk para mekaniknya,” beber Ivan Ally selaku Head of Corporate Comunication PT Federal Karyatama dalam bincang dengan media,Selasa (28/5/2019) di Jakarta.

Di sisi lain, Ivan menyatakan pelumas ExxonMobil untuk motor bakal bersaing di pasar Tanah Air baik secara spesifikasi maupun harganya. “Pasti harganya akan kompetitif karena olinya kan diproduksi di sini, base oil-nya punya sendiri dan begitu juga dengan aditif,” lanjut Ivan.

Menyoal kualitas mekanik binaannya, Ivan Ally menjelaskan bahwa program untuk mengedukasi sekaligus mengapresiasi mekanik akan kembali diadakan di mana tahun ini ketiga kali diselenggarakan.”Kita masih memilih konsep yang menarik lagi untuk mechanic contest, ya kaitannya tentu soal integrasi dengan ExxonMobil itu,” tambah Ivan lagi.

Menyambut musik musik lebaran ini, pihaknya akan memberangkatkan lagi angkutan mudik gratis untuk para mekanik dan keluarganya. “ Untuk Posko Mudik kita masih lihat dulu karena masih dalam tahap pembicaraan dengan mereka (ExxonMobil),” tukasnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*