Hindari Begal, Ini Tips Berkendara Aman Saat Puasa dari Wahana

0
119
Tips Berkendara Aman Saat Puasa dari Wahana
Berkendara bersama teman, salah satu kita kiat menghinari begal. Foto: Istimewa

NaikMotor – Berita pembegalan di seputar jalanan Jakarta dan sekitarnya kembali marak di bulan puasa khususnya pada malam hari dengan berbagai modus. Berikut tips berkendara aman saat puasa dari Wahana Honda sehubungan dengan ini.

Melalui  Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan beberapa tips berkendara yang aman dan nyaman di bulan puasa.  Persiapan sahur yang baik jadi unsur utama bagi pengendara tetap berkonsentrasi pada siang hari dengan mengonsumsi cairan, sayur dan buah. Apa lagi tips berkendara aman saat puasa dari Wahana?

Mengontrol emosi di jalan tentunya bisa memberikan dampak suasana hati dan konsentrasi yang baik pula saat berkendara. Saling serobot umumnya di jalanan kita, harus diantisipasi dengan kesabaran hati serta selalu waspada.

Memilih waktu bepergian dan rute yang akan digunakan dengan cermat salah satu solusi menghindari kemacetan sekaligus mengurangi kelelahan.

Nah, yang kini tengah marak lagi soal pembegalan hingga kita harus ekstrawaspada saat berkendara terutama di malam hari.  Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani memberikan  beberapa tips untuk menghindari kejahatan begal. (rls/NM)

–    Pilih waktu tepat untuk berkendara.

–    Jika terpaksa larut malam, usahakan ada teman.

–    Pilih rute aman dalam hal keramaian dan penerangan.

–   Jangan panik  jika ada kendaraan yang mencurigakan dan segara berhenti di tempat ramai ataupun kantor kepolisian sesuai rute yang ditempuh.

–    Meningkatkan kemampuan berkendara Anda.

LEAVE A REPLY

*