Yamaha YZF-R3 Direcall, Akibat Masalah Tuas Rem Mudah Patah

0
42
Masalah Tuas Rem
Yamaha YZF-R3 direcall, akibat masalah tuas rem mudah patah. Foto : Yamaha

NaikMotor – Pabrikan berlogo Jepang mengeluarkan himbauan perbaikan Yamaha YZF-R3. Recall itu untuk perbaikan masalah tuas rem.

Recall terhadap Yamaha YZF-R3 dikeluarkan Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA). Karena tuas rem minibike itu mudah patah. Prduk yang terkena masalah tuas rem adalah R3 produk 2019, unit yang terkena dampak berjumlah 198 unit.

Permasalahan tuas rem terjadi akibat material bahan tuas rem yang masih menyimpan gelembung udara. Padahal seharusnya hanya ada logam padat dalam strukturnya. Gelembung udara Ini membuat logam lemah dan lebih mudah patah saat tuas rem dioperasikan.

Resiko patah tuas rem semakin tinggi ketika dilakukan pengereman yang keras, atau pengereman mendadak. Tentunya ini membahayakan keselamatan dan memerlukan penanganan yang tepat.

Dalam recall Yamaha YZF-R3 ini, para pemilik sepeda motor terkait bisa langsung menghubungi pihak diler untuk mengkonfirmasi pihak diler untuk memastikan keamanan kendaraan dan melakukan pergantian perangkat rem secara geratis. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*