Tips Praktis Meningkatkan Tenaga Motor Royal Enfield

0
129
Tips Praktis
Menyempurnakan pengapian, cara yang praktis meningkatkan tenaga motor. Foto; RoRI

NaikMotor — Banyak para pengguna Royal Enfield yang ingin tunggangannya mendapat tenaga lebih mumpuni. Berikut tips praktis hasil obrolan CreativeLab Royal Riders Indonesia (RoRI) dengan Capt. Dodi Menjangan.

Mungkin banyak dari kawan-kawan yang memiliki pertanyaan serupa, “gimana sih caranya ningkatin power motor RE kita? Setidaknya ada 3 hal dasar yang dapat dilakukan untuk meningkatkan power motor.

Yang pertama adalah kamu harus menyempurnakan pengapian motor kamu. Caranya cukup sederhana, pastikan kamu menggunakan busi dengan kualitas optimal serta kabel busi yang berserat tebal. Bisa menggunakan Splitfire, Iridium ataupun lainnya.

Kedua, kamu bisa lakukan porting polish. Menghaluskan porting atau jalur masuk dan keluar bahan bakar ke mesin. Ini membuat jalur tersebut menjadi lebih lancar, baik jalur bahan bakar menuju mesin maupun jalur gas buang dari mesin.

Yang ketiga, pastikan juga kamu menggunakan exhaust atau knalpot yang sesuai dengan jumlah cc motor yang kamu gunakan. Jangan gunakan knalpot yang tidak sesuai dengan cc motor kamu karena bisa membuat power motor tidak maksimal.
.
Nah itu dia 3 hal yang bisa diakukan untuk meningkatkan tenaga motor kesayangan anda. Silahkan mencoba ya… (YA/ NM)


LEAVE A REPLY

*