3 Motor Presiden di Telkomsel IIMS 2019 Hasil Kurasi Ananda Omesh

0
136
Motor Presiden di Telkomsel IIMS 2019 Hasil Kurasi Ananda Omesh
3 Motor Presiden di Telkomsel IIMS 2019 Hasil Kurasi Ananda Omesh. Foto: Maleha

NaikMotor – Gelaran Telkomsel IIMS 2019 memang terasa lain dengan sokongan dari Telkomsel sebagai provider data selular terbesar di Indonesia. Beragama konten acara dibuat melibatkan komunitas dan kalangan kreatif lainnya termasuk 3 motor presiden di Telkomsel IIMS 2019 hasil kurasi Ananda Omesh.

Selain public figure, Ananda Omesh juga dikenal sebagai penggila dunia otomotif khususnya motor dan menjadi leader Motorbaik, sebuah gerakan dari para artis penyuka motor untuk berkendara santun. Tak heran, bila kiprahnya tersebut, membuat Telkomsel mengajaknya berkolaborasi sekaligus dengan gerbong bisnisnya, Tigrehood.

Hingga muncul ide dari Omesh untuk mendisplay motor-motor bersejarah para pemimpin negeri di booth Telkomsel x Tigrehood selama pameran berlangsung.Tentu tidak mudah untuk bisa mengumpulkan barang-barang itu, perlu pendekatan dan lobi khusus, apalagi milik pemimpin negeri. “ Saya ingin masyarakat juga turut mengenal sosok presiden dari hobinya main motor,” ujarnya. Berikut 3 motor presiden di Telkomsel IIMS 2019 hasil kurasi Ananda Omesh:

Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto

(Presiden RI ke-2 periode 1967 – 1998)

Presiden Soeharto dikenal sebagai salah satu Presiden RI yang memiliki beberapa hobi dan salah satu diantaranya adalah otomotif. Dalam beberapa artikel Presiden Soeharto tertangkap kamera sedang mencoba motor-motor koleksi pribadinya, salah satu yang melegenda di kalangan pecinta motor adalah motor jenis Jatayu yang memiliki sidecar namun ada juga satu foto ketika beliau dibonceng B. J. Habibie (ketika itu menjabat Menristek) berkeliling istana dan kemudian mencoba mengendarainya sendiri namun banyak orang salah kaprah menganggap motor yang dinaiki beliau adalah jenis Harley Davidson, inilah motor asli salah satu koleksi milik Presiden Soeharto yang masih terawat rapi hingga sekarang Suzuki VS 400 Intruder.

Jenderal (HOR.) TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono GCB AC

(Presiden RI ke-6 periode 2004 – 2014)

Presiden SBY adalah salah satu Presiden yang menyukai naik motor, beberapa artikel menulis beliau pernah beberapa kali dibonceng menuju beberapa tempat untuk efisiensi waktu dan efektifitas di jalanan Indonesia dan di antara semua artikel tersebut ada salah satu foto yang berbeda, justru beliau sendiri yang menaiki motor jenis Harley Davidson Road Glide Screamin Eagle dan menjadi salah satu foto bersejarah hingga saat ini dimana beliau dikenal sebagai salah satu Presiden Republik Indonesia yang menyenangi dunia motor.

Ir. H. Joko Widodo

(Presiden RI ke-7 periode 2014 – sekarang)

Presiden Jokowi adalah salah satu Presiden Republik Indonesia yang dikenal sangat mencintai dunia otomotif terutama motor, bukan hanya memiliki tetapi beliau juga dikenal sering mengendarai motor-motornya hingga ke pelosok daerah yang dikunjungi. Dunia modifikasi atau dikenal dengan istilah kustom adalah industri kreatif di bidang otomotif yang beberapa tahun belakangan sedang menggeliat tidak hanya di luar negeri tetapi juga di dalam negeri dan motor beliau yang dipajang ini adalah jenis Kawasaki W175 yang di modifikasi ala bobber merupakan salah satu karya kreatif dari Katros Garage milik Andi ‘Atenx’ Akbar.

(Arif/nm)


LEAVE A REPLY

*