Telkomsel Memberi Warna Digital Baru di Dunia Otomotif Indonesia

0
Telkomsel Memberi Warna Digital Baru di Dunia Otomotif Indonesia
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah saat memberikan sambutan di closing ceremony Telkomsel IIMS 2019, Sabtu (4/5/2019). Foto: Arif

NaikMotor – Perhelatan akbar otomotif Indonesia, Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 membawa secercah harapan akan adanya sebuah sinergi antara dunia otomotif dan telekomunikasi. Sebagai titling sponsor, Telkomsel memberi warna digital baru di dunia otomotif Indonesia.

Pada saat closing ceremony Telkomsel IIMS 2019, Sabtu (4/5/2019), Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan kehadiran Telkomsel telah membuktikan kapabilitasnya sebagai penyedia layanan dan solusi digital. ” Para pelaku bisnis di industri otomotif dapat mengetahui berbagai solusi digital yang dapat membantu mentransformasi bisnis mereka dengan layanan Telkomsel,” sebut Kohen, sapaan akrabnya.

Sementara Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, Telkomsel memberi warna digital baru di dunia otomotif Indonesia di IIMS 2019 dengan berbagai produk dan layanannya. “ IIMS telah menjadi pameran otomotif terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara menurut Pak Hendra, ini yang menjadi alasan Telkomsel mendukungnya. Kaitannya antara otomotif dan Telkomsel sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu saat Asian Games 2018 di mana kami sudah melakukan demo 5G yakni mobil tanpa driver di areal GBK,” ujarnya.

Telkomsel FleetSight
Telkomsel FleetSight untuk kontrol armada. Foto: Maleha

Ditambahkan Ririek, Telkomsel memberi warna digital baru di dunia otomotif dengan berbagai layanannya seperti teknologi IOT (internet of Things), fleet management serta intank. “ Selain games dan aplikasi di booth Telkomsel, produk kami seperti IoT sudah banyak membantu di perkebunan, Layanan ini yang membuat penyelenggaraan IIMS 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” sebutnya.

Intank (Intelligent Tank Monitoring System)bisa digunakan untuk memantau kondisi terkini tangki bahan bakar yang sudah terhubung dengan sistem cloud. Sementara  FleetSight merupakan solusi untuk mengendalikan armada kendaraan yang menyambungkan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada kendaraan.

motor Presiden Indonesia di Telkomsel IIMS 2019
Di booth Telkomsel di Center of Carni, dihadirkan motor-motor milik Presiden Indonesia. Foto: Teguh

Selain itu, Telkomsel menghadirkan produk unggulannya sepertti MAXstream, layanan streaming musik LangitMusik, layanan konten games Dunia Games, serta penawaran dari layanan iklan digital Telkomsel MyAds. Tidak itu saja, berkolaborasi dengan Tigrehood, Telkomsel juga memajang motor-motor presiden yakni Suzuki Intruder yang digunakan Presiden Soeharto, H-D Road Glide tunggangan Soesilo Bambang Yudhoyono serta Kawasaki W175 custom milik Joko Widodo hasil kurasi Ananda Omesh. Ada pula Vanderhall, autocycle dari  Utah Amerika selain apparel dan riding gear untuk para pengendara motor. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY