Telkomsel FleetSight Untuk Mengawasi Armada Diperkenalkan di Telkomsel IIMS 2019

0
53
Telkomsel FleetSight
Telkomsel FleetSight untuk kontrol armada. Foto: Maleha

NaikMotor – Solusi digital berkaitan dengan pengawasan kendaraan fleet diperkenalkan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Telkomsel FleetSight untuk efisiensi dan menekan cost armada perusahaan.

Gelaran Telkomsel IIMS 2019 ajang pesta otomotif menjadi momentum tepat bagi Telkomsel memperkenalkan layanan digital baru yang dimilikinya. Teknologi Internet of Things (IoT) yang dimiliki jaringan Telkomsel saat ini semakin berkembang, merupakan solusi digital yang tepat guna dan dapat membuka peluang yang besar untuk menyokong pertumbuhan bisnis perusahaan, karena terbukti dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja.

Telkomsel FleetSight merupakan solusi untuk mengendalikan armada kendaraan yang menyambungkan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada kendaraan. Muhammad Yusron Amriadi Manager Fleet Management Product and Partnership Telkomsel mengatakan, “Dengan jaringan konektivitas Telkomsel yang dimiliki, armada yang berjalan bisa dimonitoring posisi kendaraan tersebut. Tidak hanya itu, Telkomsel FleetSight memberi data lengkap mulai dari kecepatan, rute, konsumsi bahan bakar, habit driver hingga temperatur kendaraan secara real time. Rasa aman dimiliki oleh pemilik kendaraan lebih teranalisa dengan lengkap, hitungan maintenance kendaraan lebih terencana “.

Teknologi terbaru guna mendukung performa Telkomsel FleetSight, adanya jaringan 3G yang tercover diseluruh area Indonesia, di dukung layanan support 24 jam. “Safety, Cost Control dan Productivity adalah 3 hal utama yang menjadi solusi kebutuhan yang aman dengan biaya rendah sesuai kostumer yang diinginkannya “.

Secara umum Telkomsel FleetSight yang sudah terpasang di kendaraan sebuah device atau alat yang terdeteksi oleh GPS. Posisi kendaraannya dimana, kemudian data dikirim ke server dan diolah di jaringan Telkomsel. Selanjutnya akan diteruskan ke web dashboard, mobile atau connect ke perusahaan pengguna layanan ini.

Kemudahan lagi yang ditawarkan pengguna Telkomsel FleetSight yang telah memiliki device terpasang di kendaraanya, kami akan mengakses terlebih dahulu dengan sistemnya. Karena sitem yang dikembangkan Telkomsel sudah open ke semua device dan terigrentasi dengan sistem yang Telkomsel miliki. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*