Begini Rasanya Mencicipi Lambretta V125 Special di Telkomsel IIMS 2019

0
195
Test Ride Lambretta V125 Special

NaikMotor – PT Skuter Motor Indonesia (SMI) berikan kesempatan test ride Lambretta V125 Special kepada Pengunjung di Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019.

Kesempatan ini  pun langsung diambil dengan bergantian pengunjung test ride. Jadi seperti ini rasanya ketika naikmotor.com saat test ride Lambretta V125 special di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta.

Ketika datangnya giliran sayapun langsung menaiki skutik retro tersebut pada saat ditunggangi mata langsung menuju pada fitur pengisian daya 12V di bagian box dan speedometer V125 Special yang masih analog dilengkapi layar digital yang berisi informasi RPM, Voltmeter dan jam.

Sayapun dengan tinggi badan 172 cm, masih nyaman saat menduduki jok yang lebar berbahan kulit sintetis. Selain itu stang yang yang tinggi v125 masih sama dengan V200 yang pernah saya kendarai.

Setelah menyalakan dengan electric starter, langsung pelintir gas perlahan sampai kecepatan 20-30 km/jam mesin masih terasa halus. Mesin satu silinder 3-valve, 125cc. Setelah jalan beberapa meter di lintasan sayapun menyetak gas untuk ambil kecepatanl 35-45 km/jam getaran mulai terasa sama pada Lambretta V200.

Test Ride Lambretta V125 SpecialSementara pada saat pengereman dengan kecepatan penuh meski tuas rem serasa keras namun tidak selip atau ngepot karena motor ini sudah dilengkapi sistem ABS.

Selain itu juga untuk belokan pertama, dengan bermanuver rendah dan menikung lebih rebah stang masih terasa berat di area test ride berpermukaan conblock.

Desain klasik modern Lambretta V125 sehingga ciri khas bodi nan semok sedikit mengotak masih menjadi daya tarik bagi pecinta skuter Lambretta untuk bernostalgia. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*