Test Ride Lambretta V200 Special di Telkomsel IIMS 2019

0
218
Kehadiran lambretta V200
Tim NaikMotor ambil lakukan test ride Lambretta V200 di Telkomsel Internsional Motor Show 2019. Foto : Istimewa

NaikMotor – Seiring dihadirkannya Lambretta V200 di Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 oleh PT Skuter Motor Indonesia (SMI). Maka kesempatan Test Ride Lambretta V200 Special di Telkomsel IIMS 2019 pun terbuka, begini rasanya ketika naikmotor.com menjajalnya.

Kesempatan melakukan Test Ride Lambretta V200 Special di Telkomsel IIMS 2019 tak disia-siakan. Meski harus bergantian dengan pengunjung IIMS lainnya.

Ketika datang giliran tes, tentunya mata langsung mengamati sosoknya. V200 Special masih membawa ciri Lambretta, meski desain mengkotak dan panjang khasnya sudah berkurang. Kesan vintagenya masih tampak pada panel meter yang masih ada analaognya.

Naikmotor.com yang bertinggi 172 cm, masih nyaman saja duduk di joknya yang lebar. Dengan stang cukup tinggi, lutut tidak mentok di grip.

Setelah menyalakan dengan electric starter, ketika lampu MIL padam, langsung gas dipuntir. Seketika kesan boyo seperti pendahulunya sirna, V200 cukup responsif di putaran bawah. Namun, saat kecepatan 30-35 km/jam, getaran mesin masih terasa terutama di bagian bawah dek hingga hand grip, meski halus saja.

Setelah jalan beberapa meter mengikuti arahan dari marshal, untuk berbelok, terasa presisi sesuai keinginan. Didukung ban cukup lebar, menikung sedikit rebah masih nurut. Meski niat lebih rebah sambil nikung agak sulit, selain area test ride berpermukaan conblock juga berpasir.

Suspensi depan V200 garpu, dan bagian belakang ganda menjadi kuncian kestabilannya saat manuver. Bisa jadi V200 menjadi teman yang cocok untuk touring jarak pendek juga.(Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*