Benelli RFS150i di Telkomsel IIMS 2019 Ternyata Belum Dijual, Terus Kapan?

0
192
Tampilkan RFS150i
PT Benelli Motor Indonesia juga menampilkan RFS150i di Telkomsel IIMS 2019. Foto : Arib Tsany

NaikMotor – PT Benelli Motor Indonesia (BMI) Selain meluncurkan Leoncino 500 dan TRK 502X di Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show 2019 (TIIMS), BMI juga tampilkan RFS150 i namun tidak dijual.

Seiring peluncuran produkan baru Leoncino 500 dan TRK 502X di TIIMS 2019, BMI juga menampilkan sosok sport bike Eropa klasik. Yakni tampilkan RFS150 i namun tidak untuk dijual di ajang pameran otomotif di JI-EXPO, Kemayoran Jakarta itu.

“Untuk saat ini sih belum dijual karena kita masih menunggu dari prinsipal karena dari mereka belum memberikan kepastian apakah akan dijual atau tidak. Sebenarnya RFS150 i masuk di Indonesia hanya untuk kita pelajari lebih lanjut untuk prospek ke depannya,” Kata Joel Kusuma Development Manager.

Benelli RFS150-i ini mengusung mesin berkapasitas 150cc, 1 silinder SOHC 4 – valve, berpendinginan cairan yang menghasilkan 15,5 daya kuda, yang ditransmisikan melalui 6 percepatan manual. Uniknya, untuk pengapiannya mesin dilengkapi 3 busi, diperkirakan penyalaannya secara sekuensial terutama saat putaran mesin tinggi, agar pembakaran lebih merata dan hasilnya lebih bertenaga.

Penerapan 3 busi ini bertujuan juga untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi.

Sementara sistem peredaman sudah terkini dengan fork depan disokong model Upside Down (USD), bertravel 88mm sedangkan suspensi belakang menggunakan monoshock.

Secara penampilan, sosok Benelli RFS 150-i  didominasi sudut-sudut lancip. Dengan seluruh lampunya sudah LED mulai dari headlights, stop lamp hingga lampu sein. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*